Oppo R1 Dibanderol Rp. 5 Juta per Unit

by
March 17th, 2014 at 10:38 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pertengahan bulan Maret 2014 ini, produk smartphone unggulan asal China, Oppo merilis produknya, Oppo R1 di Indonesia.

Oppo R1 di Indonesia / Ubergizmo

Oppo R1 di Indonesia / Ubergizmo

Antusiasme yang diberikan oleh pengguna smartphone Tanah Air terhadap produk ini cukup tinggi karena kesuksesan produk smartphone Oppo lainnya yang dirilis beberapa waktu lalu.

Oppo R1 baru saja masuk ke Indonesia dan dijual dengan kisaran harga Rp. 4,99 juta atau Rp. 5 juta per unit. Dengan harga ini maka Oppo bersiap untuk menyaingi produk sekelas lainnya seperti Samsung Galaxy S4 Mini, Sony Xperia ZL, dan HTC One Mini.

Dilansir dari Sidomi, dibanding dengan produk sekelas, Oppo R1 ini memiliki keunggulan di bagian desain yang dibuat seelagan mungkin. Casing yang dipakai oleh produk ini pun dilaposis dengan kaca meski sekilas tampak sama dengan produk sekelas lainnya.

Untuk spesifikasi umum, Oppo R1 dirancang dengan layar 5 inci yang beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS dan OGS. Sementara untuk perlindungan, layar smartphone ini dilengkapi dengan lapisan anti gores Gorilla Glass 3.

Oppo R1 beroperasi dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Dengan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan, Oppo R1 bisa menghasilkan gambar yang tak kalah bersaing dengan smartphone lainnya.

Smartphone ini beroperasi dengan tenaga chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor Quadcore ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3 Ghz dan memori RAM 1GB.

Dengan baterai berkapasitas 2410 mAh maka penggua bisa menggunakan smartphone besutan China ini dalam waktu yang lama. Sayangnya, Oppo R1 tidak dilengkapi dengan kemampuan untuk terhubung dengan memori eksternal. Pengembang hanya memberi ruang memori internal sebesar 16 GB untuk produk ini. (RN)

Comment di sini