7 Jenis Jerawat yang Sering Anda Alami

by
March 18th, 2014 at 11:49 am

CiriCara.com – Jerawat sering kali membuat penampilan Anda menjadi tidak percaya diri. Penyebab jerawat pun biasanya terjadi karena pori-pori yang tersumbat sehingga bakteri, minyak, dan sel kulit mati tidak bisa keluar, akibatnya terjadi peradangan di daerah tersebut.

Dalam Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology edisi tahun 2011 menyebutkan bahwa jerawat mempunyai bermacam-macam jenisnya. Untuk mengetahui apa sajakah jenis-jenis jerawat, simak di bawah ini:

1. Komedo

komedo - Ist

komedo – Ist

Komedo ada dua macam bentuknya ada yang bewarna putih dan hitam. Komedo putih biasanya disebabkan karena pori-pori tertutup sehingga minyak, bakteri, dan sel kulit mati terjebak di dalam, akibatnya titik putih muncul di permukaan kulit. Biasanya komedo putih siklusnya lebih pendek daripada komedo hitam.

Sedangkan untuk komedo hitam terjadi karena pori-pori yang tersumbat hanya sebagian sehingga bakteri, minyak dan sel kulit mati tidak lancar mengalir ke permukaan kulit. Warna hitam pada komedo hitam itu merupakan melanin, pigmen kulit yang teroksidasi. Untuk komedo ini biasanya lebih lama menetap daripada yang putih.

Comment di sini