Cara Mengatasi Sifat Cengeng

by
March 18th, 2014 at 4:35 pm

CiriCara.com – Cengeng selalu diasosiakan dengan sifat yang gampang menangis entah itu karena merasa sedih, kecewa, gagal, ataupun tersinggung. Cengeng juga cenderung membuat orang cenderung untuk menyalahkan diri sendiri dan selalu mengeluh.

Sifat cengeng seperti ini tentunya tidak baik bagi Anda dan masa depan Anda. Oleh karena itu sebisa mungkin Anda harus mengurangi sifat cengeng agar Anda bisa mengambil langkah lebih baik dalam setiap aspek kehidupan.

Sifat cengeng yang kebanyakan dialami oleh kaum perempuan biasanya akan membuat mereka muda mengeluh dan mudah untuk melampiaskan emosi mereka kepada orang lain atau apapun tanpa menemukan jalan keluar.

Nah, agar Anda bisa mengatasi sifat cengeng ini, ada tiga hal yang perlu Anda lakuan, antara lain:

1. Koreksi diri sendiri

Koreksi diri sendiri / Ist.

Koreksi diri sendiri / Ist.

Meski Anda adalah korban atau orang yang paling menderita atas masalah yang sedang Anda hadapi, Anda tidak bisa menyalahkan faktor lain begitu saja. Cobalah untuk mengoreksi diri Anda sendiri.

Mulai cari awal penyebab masalah yang Anda hadapi saat ini lalu susunlah langkah untuk mengatasinya. Jangan libatkan emosi seolah-olah Anda adalah korban yang paling menderita.

Comment di sini