Dukun Cilik: Jokowi Ditakdirkan Jadi Presiden

by
March 18th, 2014 at 12:02 pm

Muara Enim (CiriCara.com) – Sejak resmi jadi calon presiden dari PDIP, nama Joko Widodo alias Jokowi pun kembali menjadi sorotan publik. Banyak yang memprediksikan bahwa Jokowi akan terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2014 mendatang.

dukun cilik

Upi, si dukun cilik – Ist

Hal yang sama pun dituturkan oleh Taufik Hidayat bin Afwandi alias Upik, pelajar kelas 5 SD di Desa Petanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Upik yang juga dikenal sebagai dukun cilik ini memprediksikan bahwa Jokowi akan terpilih jadi presiden.

“Insya Allah, Pak Jokowi jadi presiden gantikan Pak SBY,” kata Upik, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (18/3/2014).

Upik menjelaskan bahwa ramalan itu didapatkan dari bisikan enam makhluk gaib yang menjadi pendampingnya. Dalam proses penerawangan tersebut, Upik terlihat memegang sebuah tasbih sebagai medianya.

“Pendamping saya yang kasih tahu kalau Pak Jokowi sudah ditakdirkan jadi presiden,” ujar Upik, bocah yang saat ini baru berumur 11 tahun.

Lebih lanjut, Upik mengatakan bahwa kebanyakan para Capres di Pemilu 2014 ini hanya menebar janji palsu. Namun, menurut Upik, hal itu tidak dilakukan oleh Jokowi. Upik mengatakan bahwa Jokowi itu tulus untuk memajukan Indonesia.

“Capres lain cuma bagi-bagi uang. Mereka hanya pura-pura saja baik dengan rakyat. Tapi, hasil penerawangan saya, Pak Jokowi itu orangnya tulus,” kata Upik.

Seperti dilansir Merdeka.com, Upik mendapatkan kekuatan supranaturalnya itu setelah mimpi didatangi puyang dari beberapa daerah. Setelahnya, Upik terkejut ada tasbih yang sudah terkalung di lehernya saat mandi di sungai dekat rumahnya.

Namun, saat dalam perjalanan pulang tasbih tersebut hilang. Sesampainya di rumah, Upik menemukan tasbih tersebut di lemari kamarnya. Setelah menceritakan peristiwa aneh tersebut, sejumlah tetangga Upik pun berdatangan untuk berobat dan akhirnya bisa sembuh.

Sejak saat itu, Upik pun dikenal sebagai dukun cilik. Sama seperti dukun cilik Ponari, rumah Upik pun ramai didatangi para pasien dari berbagai daerah.

(YG)

Comment di sini