Indra Sjafri Kritik Mitra Kukar U-21 Main Kasar

by
March 18th, 2014 at 4:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengaku kecewa dengan cara bermain tim Mitra Kukar U-21. Pasalnya, menurut Indra, para pemain Mitra Kukar U-21 bermain kasar terhadap pemain Timnas U-19.

indra sjafri timnas

Indra Sjafri – Ist

Indra memang mengharapkan perlawanan dari pihak Mitra Kukar U-21 untuk menguji kemampuan Timnas U-19. Namun, Indra mengaku kecewa karena dalam pertandingan yang berlangsung Senin (17/3/2014) malam kemarin itu justru sempat terjadi keributan.

“Saya sangat menyayangkan sampai mau adu tinju seperti semalam. Itu tidak bagus. Apa tidak sadar tim yang ujicoba ini Timnas negara dia,” kata Indra, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (18/3/2014).

Indra mengatakan bahwa Mitra Kukar memang menerapkan permainan yang menekan. Namun, menurut Indra, Mitra Kukar juga sering melakukan tindakan kasar. Berbeda dengan PON Jatim yang tampil menekan tapi tidak berbuat kasar.

“Mitra Kukar melakukan pressure tapi dibarengi dengan menyikut atau memukul. Ini ‘kan tidak bagus’,” ujar Indra.

Dengan adanya laga uji coba ini, Indra memang mengharapkan lawan bisa memberikan tekanan kepada para pemainnya. Namun bukan berarti lawan boleh bermain kasar seenaknya yang justru akan membahayakan fisik pemain Timnas U-19.

“Jangan perlakukan kami (Timnas U-19) seperti musuh yang harus dikalahkan dengan segala cara. Jadilah mitra yang baik. Ini bukan berarti kami minta menang lho ya,” kata Indra.

Kedepannya, Indra berharap agar tim lawan bisa bermain secara sportif. Dia tidak ingin para pemain Timnas U-19 ada yang cedera menjelang Piala Asia 2014 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Pertandingan antara Timnas U-19 melawan Mitra Kukar U-21 itu sendiri berakhir imbang dengan skor 0-0. Laga uji coba tersebut digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan, Senin (17/3/2014) malam, kemarin.

(YG)

Comment di sini