5 Bahan Alami Untuk Kesehatan Kulit

by
March 19th, 2014 at 10:36 am

CiriCara.com – Kulit adalah bagian terluar tubuh yang berguna untuk melindungi organ dalam tubuh. Namun, terkadang berbagai masalah kesehatan sering menyerang kulit, termasuk risiko terkena kanker kulit.

kulit sehat alami

Kulit sehat – Ist

Untuk itu, sangat penting bagi kita agar menjaga kesehatan kulit masing-masing. Jangan sampai keindahan kulit itu rusak hanya karena serangan dari penyakit. Kegiatan seperti mandi juga harus dilakukan secara rutin agar kulit tetap bersih.

Mempunyai kulit sehat merupakan idaman banyak orang, terutama para kaum wanita. Kebanyakan para wanita memilih untuk melakukan perawatan kulit di salon atau spa hanya demi menjaga kesehatan kulit.

Ingin kulit Anda tetap sehat? Berikut ada 5 bahan alami untuk kesehatan kulit:

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang banyak digunakan untuk campuran bumbu dalam masakan Indonesia. Selain untuk bumbu, ternyata kunyit juga bermanfaat untuk menghilangkan bintik gelap dan mencerahkan kulit. Kunyit ini bisa dijadikan masker atau dikonsumsi.

2. Lidah buaya

Lidah buaya berfungsi untuk menenangkan kulit terutama setelah terkena sinar matahari secara berlebihan. Saat ini sudah ada banyak olahan makanan dan minuman yang terbuat dari lidah buaya. Jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi membuat olahan lidah buaya sendiri.

3. Ginseng dan chamomile

Baik ginseng maupun chamomile, keduanya mengandung zat antioksidan yang tinggi. Selain itu, ginseng juga bermanfaat untuk membersihkan kulit secara sempurna. Saat ini sudah banyak olahan teh yang menggunakan ginseng dan chamomile untuk campurannya. Jika ingin kulit sehat, Anda cukup meminum teh tersebut.

jerawat di kulit kepala pria

Jerawat di kulit kepala – Ist

4. Thyme dan echinacea

Thyme adalah rempah dari Mesir, sedangkan echinacea adalah rempah yang banyak tumbuh di Eropa dan Amerika Utara. Selain untuk masakan, kedua rempah ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Pasalnya thyme dan echinacea mengandung mineral, antioksidan, dan bioflavonid yang bagus untuk kulit. Anda bisa mencampurnya di bumbu masakan.

5. Rosemary

Seperti diketahui, rosemary memiliki kandungan anti jamur, anti inflamasi, dan anti mikroba. Ketiga kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Rosemary ini akan bermanfaat membersihkan kulit dari dalam.

Itulah beberapa bahan alami yang bagus untuk kesehatan kulit. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini