Ada “Superman” Kampanye Jadi Caleg

by
March 19th, 2014 at 1:19 pm

Bengkulu (CiriCara.com) – Para calon legislatif saat ini sudah mulai melakukan kampanye agar bisa terpilih jadi anggota DPR. Pemasangan pamflet serta spanduk di sejumlah tempat umum pun menjadi kampanye andalan para Caleg tersebut.

salman

Salman si Superman yang jadi Caleg PKPI – Kompas.com

Namun, hal yang berbeda dilakukan oleh Salman, Caleg dari PKPI nomor urut 3 daerah pemilihan 4, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Dia mempunyai cara kampanye yang unik untuk bisa menarik simpati masyarakat, yakni memakai kostum Superman.

Baca juga: Model Majalah Pria Dewasa Jadi Caleg PKPI.

Salman menggunakan kostum Superman berwarna biru, lengkap dengan sayap serta celana khas Superman berwarna merah. Di kostum bagian dada terdapat huruf S yang sesuai dengan inisial namanya, Salman.

“Ini menunjukkan bahwa jika saya terpilih maka sikap superhero-lah yang akan ditunjukkan membela rakyat,” kata Salman yang ditemui saat melakukan kampanye untuk memilih dirinya, Selasa (18/3/2014) kemarin.

Menurut Salman, dengan kampanye ala Superman tersebut dirinya ingin membuktikan bahwa Caleg yang baik itu tidak harus berpakaian rapi dan bagus.

Salman sendiri berkampanye sambil berjalan keliling di perkantoran Gedung DPRD. Tak lupa, Salman pun membagi-bagikan sejumlah stiker dan pamflet berisi ajakan untuk memilih dirinya di Pileg 2014 mendatang.

Salman mengakui bahwa dirinya sempat mendapat teguran dari DPD PKPI gara-gara kampanye ala Superman tersebut. Namun, Salman pada akhirnya tetap berkampanye Superman setelah mendapat restu dari Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

“Beliau malah mendukung aksi saya, jadi saya tetap lanjut,” ujar Salman, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (19/3/2014). .

Tidak hanya kampanye kocak seperti Salman, ada juga Caleg yang lebih memilih untuk melakukan ritual. Mereka mengunjungi sejumlah tempat yang dianggap keramat untuk berdoa agar bisa terpilih jadi anggota DPR.

(YG)

Comment di sini