Cara Agar Pekerjaan Terasa Menyenangkan

by
March 19th, 2014 at 4:16 pm

CiriCara.com – Bagi kebanyakan orang pekerjaan adalah hal yang paling menyebalkan. Banyaknya tugas yang harus dikerjakan membuat pekerjaan ini tidak terselesaikan tepat waktu. Akibatnya beban pikiran menumpuk dan malah membuat Anda jadi stres.

senang bekerja

Pekerjaan menyenangkan – Ist

Pekerjaan yang dikejar deadline pun sering membuat para pekerja kualahan sehingga tidak bisa menikmati pekerjaannya di kantor. Jika hal ini yang terjadi, pikiran Anda pun tidak akan fokus dan akibatnya berbagai masalah pun muncul.

Sebenarnya, pekerjaan itu bisa menjadi hal yang menyenangkan jika Anda tahu cara mengelolanya. Tidak peduli ada tugas yang menumpuk atau deadline yang harus dikerjakan, semua bisa teratasi jika Anda tetap tenang.

Berikut cara agar pekerjaan terasa menyenangkan:

1. Rekan kerja

Cobalah untuk bekerjasama dengan rekan kerja dalam menyelesaikan pekerjaan. Tujuannya agar pekerjaan Anda bisa cepat selesai. Anda pun bisa sesekali bercanda atau mengobrol saat sedang jenuh. Dengan demikian suasana kerja jadi lebih menyenangkan.

2. Nyalakan radio

Mendengarkan acara-acara radio bisa memberikan inspirasi dalam bekerja. Anda juga bisa mendengarkan lagu favorit. Beberapa acara radio pun ada yang menyediakan layanan untuk curhat, Anda bisa memanfaatkannya untuk melepas penat karena pekerjaan yang menumpuk.

3. Istirahat yang cukup

Kerja lembur itu boleh saja, namun tetap saja Anda harus punya waktu untuk istirahat. Manfaatkan waktu istirahat ini untuk me-refresh otak Anda. Sehingga pada saat jam kerja tiba, Anda sudah siap untuk kembali berperang dengan pekerjaan.

bingung menentukan pekerjaan

Memikirkan hal positif tentang pekerjaan – Ist

4. Menikmatinya

Cobalah untuk menikmati pekerjaan yang Anda jalani saat ini. Banyak mengeluh hanya akan membuat Anda jadi semakin tidak bersemangat. Lebih baik pikirkan hal-hal positif mengenai pekerjaan agar bisa menjadi motivasi untuk Anda.

5. Merubah suasana

Kondisi meja kerja yang berantakan bisa mengganggu semangat kerja Anda. Cobalah untuk menata berkas-berkas pekerjaan Anda agar meja kerja terlihat rapi. Selain itu, meja kerja yang tersusun rapi juga bisa memudahkan Anda dalam mencari berkas.

Semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda. Semoga sukses!

(YG)

Comment di sini