Cara Agar Anda Sukses dalam Pekerjaan

by
March 20th, 2014 at 12:01 pm

CiriCara.com – Kesuksesan tidak hanya bisa diraih oleh para pengusaha. Anda yang bekerja di perusahaan juga bisa mendapatkan kesuksesan berupa kenaikan jabatan atau pun kenaikan gaji. Mau tahu caranya?

wanita karir

Wanita sukses – Ist

Untuk bisa sukses dalam pekerjaan, tentunya Anda harus punya kemampuan yang mumpuni. Baik itu kemampuan dalam komunikasi maupun kemampuan dalam kinerja. Semakin hebat kemampuan Anda, maka semakin besar peluang untuk sukses.

Memiliki jabatan yang bagus dan gaji yang besar tentu menjadi idaman banyak pekerja, termasuk Anda tentunya. Namun untuk bisa mendapatkannya, Anda harus berjuang mulai dari jabatan yang paling bawah.

Berikut cara agar Anda sukses dalam pekerjaan:

1. Berusaha maksimal

Sebesar apa pun tugas atau pekerjaan yang diberikan kepada Anda, coba lah untuk tidak mengeluh. Kerjakan dengan usaha yang maksimal agar hasilnya pun memuaskan. Mengeluh hanya akan membuat Anda terlihat jelek di mata perusahaan.

2. Jadilah ambisius

Jadilah pekerja yang mempunyai ambisi untuk maju. Ambisi ini lah yang akan mendorong Anda untuk bekerja lebih baik dan lebih jauh lagi. Jika kinerja Anda terus meningkat, bukan tidak mungkin Anda pun akan naik jabatan.

3. Kemampuan bersaing

Untuk bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi, Anda harus bisa bersaing dengan pekerja lainnya. Jika kinerja Anda berada di atas pekerja lain, sudah dipastikan Anda akan cepat dipromosikan. Jadi, bekerja lah dengan semangat.

wanita sukses

Percaya diri – Ist

4. Respect pada atasan

Hubungan yang baik antara Anda dan atasan akan mempengaruhi karier Anda ke depannya. Selalu bersikap ramah kepada atasan akan membuat karier Anda jadi lebih baik. Karenanya, hindari konflik dengan atasan Anda.

5. Jangan jadi musuh

Meskipun bersaing, Anda tetap tidak boleh membuat permusuhan di tempat kerja. Permusuhan dengan rekan kerja hanya akan menghambat Anda untuk sukses. Sebaiknya cari teman sebanyak-banyaknya, siapa tahu mereka bisa membantu Anda jadi cepat sukses.

Selain kelima cara di atas, Anda juga harus bekerja tepat waktu. Perusahaan tidak ada yang mau rugi hanya karena pekerjanya telat datang. Jika ingin naik jabatan, maka jadilah pekerja yang rajin dan punya kemampuan bagus.

(YG)

Comment di sini