Cara Agar Postur Tubuh Anak Tak Bungkuk

by
March 20th, 2014 at 9:38 am

CiriCara.com – Sebagai orangtua tentu Anda tidak ingin melihat postur tubuh anak Anda menjadi bungkuk karena aktivitas yang mereka lakukan sehari-hari. Namun kita sering lengah karena tidak selamanya kita bisa mengawasi anak saat bermain atau bersekolah.

Misalnya saja saat di sekolah, si anak sering duduk di bangku dan meja yang tidak sesuai dengan postur tubuh mereka. Akibatnya mereka harus membungkuk dan berlanjut pada postur tubuh anak tersebut hingga dewasa.

Agar postur tubuh anak Anda tetap baik dan tidak bungkuk, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan pada anak Anda. Seperti apa? Mari kita simak penjelasan yang dilansir dari Livestrong berikut ini:

1. Penyakit skoliosis

Skoliosis / Ist.

Skoliosis / Ist.

Salah satu kelainan tulang yang diderita oleh manusia adalah skoliosis. Kelainan ini menyebabkan si anak tidak bisa duduk dengan tegak dan harus membungkuk. Cek apakah anak Anda menderita kelainan ini atau tidak.

Cara mengeceknya  cukup mudah. Perhatikah penampilan sehari-hari si anak, jika saat menggunakan pakaian dan salah satu sisi bahunya terlihat lebih tinggi dari yang lain, bisa jadi anak Anda menderita skoliosis.

Comment di sini