Cara Membuat Kacang Telur Renyah

by
March 20th, 2014 at 4:57 pm

CiriCara.com – Salah satu kreasi kacang yang mudah ditemui di berbagai toko kuliner adalah kacang telur. Karena populer, ada banyak produsen makanan yang memproduksi camilan ini.

Kacang telur / Ist.

Kacang telur / Ist.

Kacang telur juga merupakan makanan wajib yang selalu tersedia saat hari raya dan hari berkumpul keluarga. Cara membuat kacang telurpun sangat mudah dan tidak akan memakan waktu lama untuk memasaknya.

Dan jika memiliki prospek bisnis dalam bidang makanan, kacang telur bisa menjadi menu andalan Anda. Kacang telur bisa menjadi makanan yang mudah diperdagangkan dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Lalu bagaiamana cara membuat kacang telur yang renyah?

Awalnya siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

- 1 kg kacang tanah kering

- 1 kg tepung terigu

- 1 butir telur ayam

- 1 ons gula pasir

- 1 sdt garam halus

Cara membuat kacang telur renyah:

1. Pertama, kocok telur ayam dalam mangkuk lalu masukkan gula pasir ke dalamnya. Terus kocok hingga adonan rata dan mengembang.

2. Kemudian masukkan 0,5 kg tepung terigu. Sisanya taburkan di nampan atau tempat lebar lainnya.

3. Masukkan kacang tanah kering ke dalam adonan telur dan terigu lalu angkat dan gelindingkan ke dalam tepung terigu yang sudah tersebar di atas nampan.

4. Biarkan kacang selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu goreng dalam minyak mendidih sampai matang. Ingat jangan sampai kacang telur ini gosong.

5. Kacang telur siap disajikan dalam wadah atau toples.

Mudah bukan membuat kacang telur sendiri? Jika Anda ingin menyediakan kacang telur dalam jumlah banyak kepada tamu-tamu Anda, lebih baik Anda membuat sendiri karena lebih hemat. (RN)

Comment di sini