Duet Prabowo-Abraham Samad, Jokowi Terancam?

by
March 20th, 2014 at 11:03 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Capres Prabowo Subianto kabarnya tengah membujuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad untuk jadi Cawapresnya. Kabar duet Prabowo-Abraham ini pun ramai diberitakan.

prabowo subianto

Prabowo Subianto dan Abraham Samad – Ist

Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo mengatakan bahwa saat ini sudah ada sejumlah usulan untuk Cawapres Prabowo. Dan salah satu nama yang paling dianggap tepat adalah, Abraham Samad.

“Menurut Pak Prabowo, sebagai Ketua KPK, beliau (Abraham) telah terbukti mempunyai kualitas dan kapabilitas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tokoh muda seperti inilah yang dibutuhkan negeri ini untuk mewujudkan kebangkitan Indonesia,” ujar Budi.

Lalu, seperti apa tanggapan Joko Widodo (Jokowi) terkait kabar duet Prabowo-Abraham Samad itu? Mengingat, Jokowi saat ini sudah resmi jadi Capres PDIP, apakah Jokowi akan merasa terancam?

Ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (19/3/2014) kemarin, Jokowi menilai Abraham Samad memang layak untuk jadi Cawapres. Mengenai persaingannya di Pemilu 2014, Jokowi mengaku tidak pernah memikirkannya.

“Wah, nggak pernah saya (berpikir) apa itu. Lah wong kita ini sama-sama (maju jadi Capres) untuk kebaikan. Sama-sama warga negara Indonesia,” kata Jokowi, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Lebih lanjut, menurut Jokowi, Abraham Samad memang merupakan sosok yang berani dan konsisten dalam memberantas korupsi. Karenanya, Jokowi pun menilai bahwa keputusan Prabowo menggandeng Abraham itu sudah tepat.

“Beliau (Abraham Samad) itu orang yang berani, konsisten dalam memperjuangkan hal-hal terkait dengan pemberantasan korupsi,” ujar Jokowi.

Nama Ketua KPK Abraham Samad memang belakangan ini sering menjadi perhatian karena berhasil mengungkap sejumlah kasus korupsi di Indonesia. Hal ini yang kemudian menjadikan pertimbangan sejumlah pihak untuk mengajukan Abraham jadi Cawapres Prabowo.

Meskipun demikian, Abraham sendiri masih belum memberikan keputusan mengenai ajakan jadi Cawapres tersebut. Pasalnya, Abraham masih akan melakukan sejumlah pembicaraan dengan sejumlah pemimpin KPK.

(YG)

Comment di sini