Foto: 2 Obyek Diduga Puing Pesawat MH370

by
March 20th, 2014 at 4:14 pm

Canberra (CiriCara.com) – Otoritas Australia berhasil mendeteksi dua obyek yang diduga merupakan puing dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014), lalu. Hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott.

malaysia airlines

Pesawat Malaysia Airlines – Reuters

“Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA) telah menerima informasi yang didasarkan pada informasi satelit mengenai benda-benda yang kemungkinan terkait dengan pencarian (MH370),” kata Abbott, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (20/3/2014).

Menindaklanjuti temuan tersebut, kata Abbott, pesawat Orion milik Angkatan Udara Australia telah dikerahkan ke lokasi untuk memeriksa benda-benda yang diduga puing MH370 tersebut. Sebanyak tiga pesawat pengintai lainnya pun akan ikut diberangkatkan ke lokasi.

Dari informasi terbaru, dua obyek tersebut diketahui mempunyai ukuran yang berbeda. Satu benda yang diduga potongan sayap atau ekor MH370 berukuran 24 meter, sementara benda yang satunya lagi berukuran lebih kecil.

Pejabat Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA) John Young mengatakan bahwa dua obyek itu memang tidak terlihat jelas. Namun, ia menduga bahwa kedua obyek tersebut sudah terendam air dan naik turun di atas permukaan.

“Benda yang terbesar… ditaksir sekitar 24 meter. Ada lagi yang lainnya yang lebih kecil dari itu,” kata Young, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (20/3/2014).

Belum bisa dipastikan apakah itu puing pesawat Malaysia Airlines MH370 atau bukan. Hingga saat ini pihak Otoritas Australia masih belum bisa memastikannya.

Berikut foto satelit dua obyek yang diduga puing pesawat Malaysia Airlines yang hilang:

foto satelit mh370

Dua benda diduga puing MH370 – Foto satelit AMSA

pesawat malaysia airlines

Benda yang diduga puing pesawat MH370 ditunjuk dengan tanda panah – Foto satelit AMSA

(YG)

Comment di sini