Video: MU Lolos ke Perempat Final Liga Champions

by
March 20th, 2014 at 9:11 am

Manchester (CiriCara.com) – Manchester United (MU) akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2013/2014, setelah mengalahkan Olympiakos dengan skor 3-0. Robin van Persie jadi pahlawan kemenangan MU.

robin van persie

Manchester United, Van Persie dan Evra – Ist

Meskipun sempat kalah 0-2 dari Olympiakos pada leg pertama, hal itu tidak menyurutkan semangat MU untuk lolos. Tim asuhan David Moyes ini mampu membalik keadaan dengan menang 3-0 atas Olympiakos pada leg kedua.

Dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB, MU langsung tampil menyerang. Pada menit ke-25, MU berhasil menjebol gawang Olympiakos melalui tendangan penalti.

Robin van Persie yang sukses menguasai umpan panjang dari lini belakang, dilanggar oleh salah satu pemain belakang Olympiakos, Jose Holebas di dalam kotak penalti. Van Persie yang menjadi algojo penalti sukses mengubahnya menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Olympiakos pun mencoba melakukan serangan ke MU. Namun penampilan apik David De Gea membuat pemain depan Olympiakos tidak bisa mencetak gol. Pada masa injury time, Olympiakos malah kebobolan lagi.

Van Persie berhasil mencetak gol keduanya untuk MU. Gol tersebut berawal dari umpan silang Wayne Rooney yang langsung diubah jadi gol oleh Van Persie. Skor 2-0 menutup laga babak pertama.

Pada menit ke-52, MU mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan kotak penalti Olympiakos usai Danny Welbeck dijatuhkan. Van Persie yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut sukses menjebol gawang Olympiakos untuk yang ketiga kalinya.

Hat-trick Van Persie itu membawa MU unggul 3-0 atas Olympiakos. Kemenangan ini pun membawa MU lolos ke babak perempat final Liga Champions 2013/2014.

Berikut video highlight Manchester United vs Olympiakos:

*Video akan terhapus jika ada klaim dari pihak terkait.

Sementara itu, Borussia Dortmund kalah dari Zenit St Petersburg dengan skor 1-2. Meskipun kalah, Dortmund tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 5-4. Sebelumnya, pada leg pertama Dortmund sudah menang 4-2 atas Zenit.

Dengan hasil tersebut, sudah ada delapan tim yang dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2013-2014. Mereka adalah, Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Paris Saint Germain, Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Manchester United, dan Borussia Dortmund.

(YG)

Comment di sini