Alasan SBY Batal Hadir di Acara Kick Andy

by
March 21st, 2014 at 10:28 am

Jakarta (CiriCara.com)Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal hadir sebagai bintang tamu di acara talkshow Kick Andy Show, yang tayang di stasiun televisi Metro TV. Padahal, kehadiran SBY sangat ditunggu-tunggu para pemirsa Kick Andy. Apa alasannya?

presiden susilo bambang yudhoyono

Presiden SBY – Ist

SBY awalnya dijadwalkan taping (rekaman) acara Kick Andy pada Rabu (19/3/2014), lalu. Namun, lantaran Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha keberatan atas sejumlah pertanyaan yang akan diajukan kepada SBY dalam acara itu, Presiden Indonesia itu pun batal hadir.

“Mohon maaf atas pembatalan wawancara dengan Presiden SBY di Kick Andy Rabu (19/3/2014) karena Jubir Presiden keberatan atas pertanyaan yang akan diajukan,” kicau akun Twitter @KickAndyShow, Kamis (20/3/2014), siang kemarin.

Sementara itu, Manager Produksi Metro TV Agus Mulyadi menjelaskan, pembatalan SBY di acara Kick Andy itu diputuskan oleh pembawa acara, Andy F Noya. Andy tidak mau disetir oleh pihak sekretariat kepresiden mengenai pertanyaan yang akan dia ajukan ke SBY.

Agus mengungkapkan bahwa sehari menjelang rekaman acara, Jubir Aldrin Pasha sempat menelepon Andy untuk melobi dan mendiskusikan pertanyaan yang dianggap sensitif, agar tidak diajukan kepada SBY.

“Misalnya pertanyaan seputar mantan ketua umum di partainya (Anas Urbaningrum),” jelas Agus melalui akun Twitternya, dengan hashtag #bataltapingSBY, Kamis (20/3/2014) sore kemarin.

kick andy

Andy F. Noya, pembawa acara Kick Andy – Ist

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, bahkan isi pertanyaan yang ada di segmen 1 dan 4 diminta untuk dihapus dan diganti dengan pertanyaan mengenai prestasi pencapaian Pemerintah SBY. Hal ini yang kemudian membuat Andy memutuskan untuk membatalkan kehadiran SBY.

“Kalau harus disetir-setir nggak sesuai prinsip saya, jadi mending batal saja,” jelas Agus menirukan ucapan Andy F Noya.

Dalam rekaman acara tersebut, sebenarnya seluruh keluarga SBY direncanakan untuk hadir. Namun sayang hal ini batal dilakukan karena pihak sekretariat negara dan Andy sama-sama menolak.

(YG)