Cara Cerdas Berbisnis Kreativitas

by
March 21st, 2014 at 11:18 am

CiriCara.com – Saat ini sudah banyak orang yang sukses dengan bisnis kreativitasnya. Dengan menciptakan sebuah produk dari hasil kreativitas sendiri ternyata bisa memberikan keuntungan finansial untuk Anda. Tertarik mencoba?

istri kreatif

Ibu kreatif -Ist

Berbisnis produk kreativitas sendiri memang lebih menguntungkan. Dengan modal kreativitas, Anda sudah bisa membuka bisnis yang saingannya sedikit. Jadi, peluang Anda untuk memajukan bisnis itu pun masih terbuka lebar.

Banyak orang tidak sadar bahwa hasil kreativitasnya itu bisa dijadikan peluang bisnis. Mereka hanya membuat suatu produk untuk dinikmati sendiri. Jika bisa menguntungkan, kenapa tidak Anda menjual kreativitas buatan Anda itu?

Berikut cara cerdas berbisnis kreativitas:

1. Buat produk baru

Anda bisa mencipatakan produk baru dengan cara mencari insipirasi dari kegiatan Anda sehari-hari. Misalnya, Anda bisa membuat produk nugget sayur karena pengalaman Anda menghadapi anak yang susah makan sayur. Selain untuk Anda sendiri, nugget sayur itu bisa dibuat sebagai peluang bisnis. Buatlah produk yang inovatif dan menarik.

2. Harga yang murah

Agar bisa bersaing dengan produk keluaran pabrik, Anda harus memberikan kelebihan berupa harga yang murah. Intinya! Harga produk yang Anda jual harus lebih murah dibanding harga produk buatan pabrik.

3. Bahan daur ulang

Anda bisa membuat sebuah kreativitas yang mempunyai nilai jual dengan menggunakan bahan-bahan bekas di rumah Anda, yang sekiranya masih bisa dipakai dan masih bagus. Dengan demikian, biaya produksi produk Anda akan lebih murah.

bisnis kreatif baju

Contoh bisnis kreatif – Ist

4. Pilihan segmen pasar

Konsumen seperti apa yang menjadi sasaran Anda? Jika para ibu-ibu, Anda bisa membuat produk berupa baju anak yang lucu atau pun alat-alat dapur yang unik. Intinya, Anda harus bisa membaca segmen pasar agar tidak salah sasaran.

5. Trik pemasaran

Jika produk sudah jadi, Anda bisa mulai memasarkannya. Caranya, Anda bisa menawarkannya melalui situs jual beli online. Selain itu, Anda bisa menawarkan produk buatan Anda itu ke tetangga atau teman-teman arisan. Siapa tahu ada yang tertarik.

Dengan cara-cara di atas Anda bisa mulai belajar memasarkan produk hasil kreativitas Anda sendiri. Sangat cocok untuk Anda para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan uang belanja lebih. Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini