Cara Memilih Jaket dan Blazer Sesuai Bentuk Tubuh

by
March 21st, 2014 at 11:35 am

CiriCara.com – Jaket dan blazer kini bukan hanya pelengkap yang dikenakan saat musim hujan saja. Di saat musim panas atau kemarau, jaket masih merupakan sebuah pilihan mudah untuk mempercantik penampilan.

Namun jangan sembarangan saat memilih jaket atau blazer untuk bepergian. Salah memilih model dan warna jaket atau blazer justru akan membuat penampilan terlihat konyol. Jadi jangan hanya memilih jaket berdasarkan warna favorit Anda atau model yang sedang up to date. Sebaiknya Anda memperhatikan dulu beberapa patokan penting sebelum memakai jaket atau blazer.

Anda harus mengenali bentuk dan postur tubuh sendiri sebelum memilih jaket agar penampilan Anda semakin cantik dipandang. Perhatikan langkah-langkah yang dilansir dari Kompas.com, di bawah ini agar bisa memilih jaket atau blazer yang sesuai dengan penampilan Anda:

1. Bentuk tubuh jam pasir

Blazer untuk tubuh jam pasir / Ist.

Blazer untuk tubuh jam pasir / Ist.

Bentuk tubuh ini adalah idaman para wanita. Agar keindahan tubuh Anda tetap terlihat meski sedang memakai jaket atau blazer, pilihlah jaket yang sedikit pas di tubuh namun tidak sesak di bagian lekuk pinggang yang bisa menutupi bagian bokong.

Pilihlan jaket atau blazer dengan kancing yang berada di bawah garis dada dengna potongan simpel yang tidak terlalu lebar. Hindari jaket dan blazer dengan kancing yang berada di leher karena akan menutupi keindahan tubuh Anda.

Comment di sini