Facebook Resmi Buka Kantor di Indonesia

by
March 21st, 2014 at 2:09 pm

CiriCara.comFacebook, situs jejaring sosial terbesar di dunia akhirnya menyambangi Indonesia. Jejaring sosial yang didominasi oleh warna biru itu berencana akan memperluas jaringannya di Indonesia, negara dengan pengguna Facebook teratas.

Facebook di Indonesia / Tech in Asia

Facebook di Indonesia / Tech in Asia

Diberitakan oleh Detik.com, untuk melancarkan misinya, Facebook meluncurkan ‘Facebook Open For Business‘ pada hari Kamis 20 Maret 2014 malam di Jakarta. Acara ini sekaligus menjadi bukti bahwa Facebook memang berniat untuk melayani pengguna Indonesia dalam jangka yang panjang.

Menurut Dan Neary, Vice President Asia Pasific Facebook mengatakan bahwa Indonesia adalah peasar yang penting bagi situs jejaring sosial tersebut. Hal ini sejalan dengan misi Facebook yang ingin menjadikan seluruh dunia semakin terbuka dan terhubung.

Seperti yang telah diketahui bahwa pengguna Facebook di Indonesia mencapai 65 juta orang yang aktif di Facebook atau sekitar 90% dari seluruh pengguna internet d Indonesia sehingga potensi ini tentu sangat berguna bagi Facebook.

Dengan dibukanya Facebook Indonesia ini maka para spesialis periklanan akan semakin menancapkan kuku di Indonesia terutama pada level yang strategis. Selain itu akan banyak juga warga Indonesia yang bekerja untuk Facebook untuk mendukung keberadaan jejaring sosial itu agar lebih bisa dioptimalkan di Tanah Air.

“Tentunya kita akan merekrut orang lokal. Kami fokus pada misi menghubungkan banyak orang. Jadi yang kita cari ya orang-orang yang memahami misi kita,” kata Dan kepada sumber berita, Kamis malam kemarin.

Sebelum resmi membuka kantor di Indonesia, pihak Facebook sudah menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kemarin, Kamis 20 Maret 2014 di Balaikota Jakarta. (RN)

Comment di sini