Gerindra: Jokowi Sebaiknya Mundur dari Gubernur

by
March 21st, 2014 at 1:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi diminta untuk segera mundur dari jabatannya. Hal ini lantaran Jokowi diketahui sudah resmi jadi calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

jokowi diteror

Jokowi – ist

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi meminta agar Jokowi segera mundur dari jabatan gubernur. Sanusi menilai, setelah jadi Capres PDIP, kinerja Jokowi tidak akan maksimal karena harus melakukan kampanye.

Sebenarnya, Jokowi sebagai pejabat tinggi negara tidak perlu mengundurkan diri hanya karena maju sebagai Capres. Namun, menurut Sanusi, secara etika politik hal itu tidak diperkenankan.

“Kalau enggak mengundurkan diri, ya berarti dia (Jokowi) enggak punya etika politik. Dia mesti punya moral dan malu,” kata Sanusi, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/3/2014), kemarin.

Lebih lanjut, Sanusi memprediksi selama rentang waktu April-Juni (masa Pemilu), Jokowi tidak akan sempat mengurus Jakarta. Seperti diketahui, pada masa tersebut para Capres akan gencar melakukan kampanye untuk menarik simpati masyarakat.

Di lain sisi, Sanusi pun khawatir aksi blusukan yang sering dilakukan Jokowi selama jadi Gubernur DKI Jakarta bisa menjadi kampanye terselubung. Karenanya, Sanusi pun meminta agar Jokowi berani mengundurkan diri.

“Mendingan lepasin badan dan lepasin baju, copot logo Jaya Raya (seragam dinas) dan bilang ke semua masyarakat kalau mau nyapres. Ini baru namanya kompetisi sehat,” ujar Sanusi yang juga merupakan Anggota Komisi D DPRD DKI.

Sementara itu, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari Jokowi mengenai permintaan mengundurkan diri tersebut. Jokowi sendiri bersama dengan PDIP juga sudah mulai melakukan kampanye di sejumlah tempat, termasuk di luar Jakarta.

(YG)

Comment di sini