5 Gadget yang Tersingkir oleh Smartphone

by
March 24th, 2014 at 9:57 am

CiriCara.com – Kepopuleran ponsel pintar atau smartphone memang tengah mendunia saat ini. Kemampuan multi-tasking dan dapat digunakan dalam kondisi apapun serta mendukung segala kebutuhan penggunanya menjadi nilai lebih perangkat ini.

Namun, keberadaan smartphone yang semakin canggih ternyata telah menyingkirkan beberapa gadget yang sekarang ini semakin jarang digunakan. Kalkulator, jam alarm weker, stopwatch hingga alat perekam suara adalah perangkat ‘sederhana’ yang mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Fitur yang lengkap dengan pembaharuan terkini juga membuat ponsel pintar menjadi pengganti yang tepat untuk perangkat-perangkat tersebut dan juga peranti canggih lainnya.

Setidaknya, ada lima gadget canggih yang harus ‘terjegal’ karena kepopuleran smartphone. Apa saja gadget yang dulu sempat populer dan kini siap masuk dalam buku catatan sejarah industri teknologi? Berikut daftarnya.

1. MP3 Player

MP3 Player

MP3 Player

Dahulu MP3 Player merupakan perangkat yang sering dibawa-bawa oleh anak muda. Namun, keberadaan pemutar musik digital yang sempat booming di akhir tahun 90-an dan 2000-an awal ini harus tergerus oleh keberadaan ponsel pintar. Selain fitur pemutar musik yang lengkap, biasanya smartphone juga dilengkapi fitur radio FM seperti MP3 Player pada umumnya.

Tanda-tanda kejatuhan MP3 Player sebenarnya sudah mulai dirasakan sejak kemunculan handphone yang mengandalkan fitur pemutar musik seperti Sony Ericsson Walkman Phone. Semenjak era smartphone, gadget berbentuk kecil itu kini mulai ditinggalkan.

Comment di sini