Cara Mengatasi Keringat Berlebih di Telapak Tangan

by
March 24th, 2014 at 9:34 am

CiriCara.com – Berkeringat adalah sesuatu yang wajar bila kita sedang melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak tenaga dan gerak. yang sangat paKeringat juga biasa muncul dalam kondisi cuaca nas. Di dalam beberapa kasus ada keringat yang muncul di seluruh tubuh dan ada juga yang muncul hanya di beberapa anggota tubuh seperti tangan, kaki, ketiak, atau wajah.

Keringat berlebihan di tangan / Ist.

Keringat berlebihan di tangan / Ist.

Untuk keringat di tangan biasanya keringat akan muncul jika kita sedang merasakan gugup atau tegang. Hal itu sangat lumrah terjadi. Akan tetapi, kasus ini akan menjadi berbahaya jika terus menerus terjadi tanpa ada sebab yang jelas. Kondisi seperti ini disebut dengan hiperhidrosis.

Hiperhidrosis disebabkan oleh beberapa hal seperti masalah genetik, pemakaian obat-obatan tertentu, menopause, gula darah yang rendah, serangan jantung, ataupun karena penyakit infeksi. Keringat yang terus menerus keluar dari tangan tentunya mengganggu kita bukan?

Jika Anda mengalami masalah seperti ini, ada beberapa cara yang bisa Anda ketahui untuk mengurangi keringat berlebih di tangan.

1. Temuilah dokter dan minta deodoran yang disertai petunjuk dokter tersebut. Jangan pernah sekalipun membeli deodoran yang dijual bebas di pasaran, karena deodorant jenis tersebut tidak dapat menyembuhkan hiperhidrosis.

2. Selain deodoran, mintalah ke dokter obat-obatan yang berfungsi untuk menghalangi kerja saraf  yang memicu kelenjar keringat berlebih. Injeksi botoks juga bisa untuk menghalangi kerja saraf kelenjar keringat.

3. Kalau deodoran, obat-obatan dan injeksi botoks tidak berhasil menyembuhkan hiperhidrosis, cara terakhir adalah dengan melakukan pembedahan yang bertujuan untuk mengambil kelenjar keringat berlebih dan menutup saraf kelenjar keringat.

Comment di sini