Inilah Alasan Istri Ahmad Fathanah Lepas Jilbab

by
March 24th, 2014 at 8:50 am

Jakarta (CiriCara.com) - Siapa tidak mengenal Sefti Sanustika, penyanyi dangdut yang juga istri muda dari tersangka kasus suap daging impor, Ahmad Fathanah? Sefti yang saat namanya populer akibat kasus suap suaminya, terkenal dengan penampilannya yang religius dengan dibalut busana yang Islami kini tampil sangat berbeda.

Sefti Sanustika / Republika

Sefti Sanustika / Republika

Penampilan yang tadinya tertutup rapi dan santun semua itu sudah ditinggalkan. Berubahnya penampilan Sefti sontak membuat kaget khalayak luas. Bagaimana tidak, Sefti benar-benar merubah total penampilannya.

Kini masyarakat luas dapat melihat dengan jelas lekuk tubuh seorang Sefti Sanustika. Sefti mengakui kalau selama ini dirinya tampil berjilbab hanya saat di depan media, di luar itu dirinya mengenakan pakaian biasa. Dan baru kemarin, Kamis (20/3), Sefti memutuskan untuk tampil tidak berjilbab di hadapan publik.

Seperti dikutip dari halaman Tempo, Sefti mengatakan kalau dirinya merasa lebih nyaman jika dirinya tampil dengan tidak memakai kerudung.

“Aku memang nyamannya begini.”

Tapi Sefti menolak jika dikatakan kalau dirinya melepas jilbab hanya untuk memamerkan aurat. Sefti tetap berusaha untuk tampil sesopan mungkin jika bertemu orang banyak.

Sefti juga menolak anggapan sebagian orang yang menggangap dirinya melepas jilbab karena saat ini sedang banjir job menyanyi lagi. Menurutnya dengan tampil atau tidaknya di dunia hiburan, pilihan Sefti untuk berpenampilan seperti saat ini adalah pilihan yang sudah ditetapkan secara masak.

Suami Sefti sendiri menurutnya tidak pernah terlalu mengatur bagaimana dirinya harus berpenampilan. Ahmad Fathanah memberi kebebasan penuh padanya bagaimana dirinya harus tampil.

Penampilan terbaru Sefti terekspos saat dirinya menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjenguk suaminya, Ahmad Fathanah yang terjerat kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Dari pandangan mata khalayak umum yang melihat langsung penampilan baru Sefti, penampilan Sefti saat berada di kantor KPK sangatlah modis. Rambutnya yang panjang dan tergerai berwarna pirang kemerahan dengan tubuhnya yang dibalut dress panjang bermotif bunga dibalut cardigan kuning, membuat ratusan pasang mata yang ada di kantor KPK fokus tertuju padanya.

Hampir seluruh wartawan yang tadinya tidak berencana memberitakan secara khusus Sefti, beralih pikiran. Penampilan barunya ternyata layak untuk dijadikan sebuah berita. Tak heran jika para wartawan terus membuntuti Sefti kemanapun dirinya menuju.

Walau dibuntututi banyak wartawan, Sefti tetap tidak mau terlalu terbuka mengenai penampilan terbarunya yang mengejutkan tersebut. Alasan kenyamanan tetap menjadi jawaban dari Sefti.

Saat mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) KPK, Ahmad Fathanah belum mengetahui penampilan baru istrinya tersebut. Tapi dirinya yakin kalau suaminya tidak akan terlalu terkejut dengan penampilannya ini, karena memang sang suami sedari dulu tidak pernah memberi peraturan yang khusus untuk Sefti dalam berpenampilan.

Sefti Sanustika / Tempo

Sefti Sanustika / Tempo

Seperti kita ketahui, nama Sefti Sanustika mendadak terkenal ketika Ahmad Fathanah ditangkap KPK karena terbukti bersalah menerima uang Rp 1,3 miliar bersama dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq. Uang tersebut berasal dari PT Indoguna Utama terkait dengan pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Berdasarkan keputusan Pengadilan Tinggi Pidana Korupsi (Tipikor), Ahmad Fathanah dihukum 14 tahun penjara dan wajib membayar denda senilai Rp 1 miliar.

Dari pernikahannya dengan Ahmad Fathanah, Sefti dikaruniai satu orang anak. Karena ditahannya sang suami, Sefti otomatis menjadi tulang punggung keluarganya dan memutuskan untuk kembali menerima tawaran bernyanyi.

(AV)

Comment di sini