Masuk 50 Pemimpin Hebat Dunia, Jokowi: Hebat Apaan

by
March 24th, 2014 at 3:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Majalah asal Amerika Serikat, Fortune pada 20 Maret 2014 lalu telah merilis daftar 50 pemimpin terhebat di dunia. Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun masuk dalam daftar tersebut.

jokowi di dalam mobil

Joko Widodo (Jokowi) – Ist

Menurut majalah Fortune, selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Joko Widodo telah sukses menjadikan Kota Solo menjadi lebih bersih dan bersahabat. Pria yang akrab disapa Jokowi itu pun dinilai telah menerapkan prinsip antikorupsi selama memimpin Solo.

Fortune pun juga ikut menyoroti pencapresan Jokowi pada Pemilu 2014 Juli mendatang. Seperti diketahui, Jokowi saat ini sudah resmi jadi calon presiden dari PDIP. “Dia (Jokowi) kandidat paling favorit,” tulis Fortune.

Meskipun demikian, Jokowi tetap merendah, sama seperti biasanya. Jokowi mengaku belum mengetahui kabar mengenai dirinya yang masuk dalam jajaran 50 pemimpin terhebat di dunia versi majalah Fortune.

“Saya belum baca. Hebat apaan, biasa saja,” kata Jokowi yang ditemui di Balai Kota Jakarta siang ini, Senin (24/3/2014), seperti dikutip dari detik.com.

Tidak hanya menjadi kebanggaan, menurut Jokowi, sebuah penghargaan pun bisa menjadi ujian yang berat untuknya. Namun, Jokowi tidak memungkiri bahwa penghargaan itu juga bisa membuatnya jadi lebih bersemangat dalam bekerja.

“Dan (ujian) itu berat,” ujar Jokowi.

Sementara itu, nama Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tidak masuk dalam daftar 50 pemimpin terhebat di dunia tersebut. Menurut majalah Fortune, Obama dianggap tidak memenuhi kriteria untuk jadi pemimpin terhebat.

Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu nama Jokowi pun masuk dalam daftar 25 wali kota terbaik di dunia berdasarkan publikasi The City Mayors Foundation, London, Inggris. Kabar ini pun ditanggapi santai saja oleh Jokowi.

(YG)

Comment di sini