SBY Klaim Sudah Blusukan Sejak 2004

by
March 24th, 2014 at 5:02 pm

Yogyakarta (CiriCara.com) – Aksi blusukan atau kunjungan pemimpin ke tempat warganya dikenal sebagai ciri khas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Namun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim sudah melakukan blusukan sejak tahun 2004.

Presiden SBY, SBY

Presiden SBY Blusukan – Ist

Dalam pidato Rakernas Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di Yogyakarta, Presiden SBY mengaku aksi blusukan sudah dia lakukan sejak tahun 2004, silam. Hingga saat ini, SBY pun mengklaim masih sering melakukan blusukan ke desa-desa.

“Sejak 2004 saya sudah blusukan ke desa. Sampai sekarang saya juga sering blusukan ke desa,” kata SBY, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (24/3/2014).

Lebih lanjut, SBY mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menyebutkan hasil dari blusukan yang dia lakukan selama ini. Menurutnya, masyarakat bisa menilai sendiri perubahan dan kemajuan desa yang pernah dia datangi.

“Saya tidak ingin sebutkan perubahannya apa. Kelihatan rumahnya, motornya, mobilnya, pakaiannya, sekolahnya, puskesmasnya,” ujar SBY.

SBY pun mengucapkan terimakasih kepada para kepala desa yang sudah bersedia membantunya selama ini. Tak lupa, SBY pun meminta agar apa yang telah dilakukannya bisa diteruskan oleh pemimpin selanjutnya.

“Apa yang sudah dilakukan 10 tahun tidak boleh terhenti, selama 5 tahun ke depan harus terus lanjutkan. Supaya bisa membuat desa maju dan sejahtera,” kata SBY yang merupakan Presiden Republik Indonesia ke-6 ini.

Seperti diketahui, istilah blusukan langsung populer saat Jokowi ikut dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu. Jokowi memang dikenal sebagai pemimpin yang suka menemui warganya untuk sekadar mendengarkan keluhan mereka.

Aksi blusukan Jokowi sering menarik perhatian masyarakat yang dikunjunginya. Awak media pun tak ketinggalan untuk meliput aksi Jokowi. Bahkan Jokowi juga sempat masuk ke gorong-gorong di Bundara Hotel Indonesia untuk mencegah masalah banjir.

(YG)

Comment di sini