Cara Agar Tidak Trauma Naik Pesawat Terbang

by
March 25th, 2014 at 10:13 am

CiriCara.comPesawat terbang adalah salah satu moda transportasi yang semakin diminati pada beberapa tahun terakhir ini. Selain harganya yang semakin terjangkau, naik pesawat juga dianggap lebih cepat ketimbang kereta api, kapal, dan bus kota.

Puluhan maskapai penerbangan terus melakukan promosi sepanjang tahun agar para penumpang semakin berminat untuk menaiki pesawat terbang. Sayangnya, tidak semua orang merasa nyaman dan aman naik pesawat terbang.

Berbagai kecelakaan pesawat terbang seperti kecelakaan yang baru saja terjadi pada maskapai penerbangan Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 membuat orang enggan naik pesawat terbang. Bahkan parahnya berita mengenai kecelakaan pesawat terbang tersebut bisa mempengaruhi orang yang sebelumnya memang sudah fobia terhadap pesawat terbang.

Bisa jadi karena kecelakaan pesawat terbang yang semakin banyak, mereka mungkin semakin enggan untuk bepergian dengan burung besi tersebut.

Untuk mengatasi rasa trauma naik pesawat terbang, ada beberapa cara yang bisa Anda praktikkan, antara lain:

1. Telusuri rasa takut Anda

Fobia pesawat terbang / Ist.

Fobia pesawat terbang / Ist.

Rasa takut akibat naik pesawat terbang sangat beralasan. Pasti ada sebuah hal yang memicu ketakutan Anda terhadap pesawat terbang. Telusuri rasa takut Anda tersebut sebelum Anda mengatasi fobia Anda. Beberapa orang takut terhadap landing pesawat, turbulen di atas udara dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan trauma mendalam.

Dengan mengenali rasa takut tentu akan lebih mudah untuk mengatasi fobia terhadap pesawat terbang.

Comment di sini