Cara Belanja Hemat di Supermarket

by
March 25th, 2014 at 11:59 am

CiriCara.com – Belanja memang merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Namun, jika ternyata aktivitas belanja Anda itu terlalu boros, hal ini tentu akan mengancam keuangan Anda. Mau tahu cara agar belanja hemat?

belanja hemat

Belanja di Supermarket – Ist

Salah satu tempat belanja yang menjadi favorit banyak orang adalah supermarket. Barang-barang yang dijual di supermarket ini tergolong lengkap. Namun karena tidak ada kesempatan untuk menawar harga, sering kali belanja di supermarket ini jadi mahal.

Agar tidak membuat keuangan kritis, tentu Anda harus bisa belajar hemat mulai dari sekarang. Jangan sampai aktivitas belanja yang Anda lakukan justru membuat keuangan keluarga jadi bangkrut.

Berikut cara hemat belanja di supermarket:

1. Informasi promo

Anda bisa mencari informasi promo suatu barang yang dijual di supermarket melalui surat kabar atau katalog. Biasanya, selama masa promo ini barang tersebut akan dijual lebih murah. Dengan demikian, Anda bisa menghemat uang belanja.

2. Beli secara borongan

Membeli barang dalam jumlah yang banyak dinilai akan lebih irit dibanding membeli secara eceran. Beberapa supermarket juga ada yang menawarkan diskon untuk jumlah pembelian barang yang banyak.

3. Beli yang dibutuhkan

Saat masuk ke supermarket, segera tuju tempat penjualan barang yang sedang Anda butuhkan. Jangan terlalu lama melihat-lihat, karena hal ini bisa saja membuat Anda tergoda untuk membeli barang lainnya.

belanja hemat

Belanja hemat – Femina

4. Kartu khusus

Biasanya supermarket menyediakan sebuah kartu khusus konsumen yang bisa digunakan untuk mendapatkan harga spesial dan diskon khusus. Dengan menggunkan kartu ini Anda bisa lebih hemat. Namun, untuk bisa mendapatkannya Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

5. Jangan terlalu lama

Berkeliling terlalu lama di dalam supermarket hanya akan membuat Anda lelah. Karena tenaga sudah terkuras habis, Anda pun akhirnya merasa lapar. Akibatnya, Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli makanan.

Itulah beberapa cara agar hemat saat belanja di supermarket. Semoga berhasil.

(YG)

Comment di sini