Cara Membuat Jus Alpukat Tanpa Blender

by
March 25th, 2014 at 1:03 pm

CiriCara.com – Jus buah adalah minuman menyehatkan yang dapat dengan mudah ditemui di berbagai warung makan, restoran, dan gerai di pinggir jalan. Jus selalu dicari setiap hari baik saat saat musim hujan atau panas karena kandungan gizinya dan rasanya yang tentu saja menyegarkan.

Cara membuat jus alpukat tanpa blender / Ist.

Cara membuat jus alpukat tanpa blender / Ist.

Salah satu jus yang paling banyak diminati oleh para penikmat jus adalah jus alpukat. Jus alpukat mengandung kandungan vitamin dan mineral yang tentu saja berguna bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Selama ini untuk membuat jus alpukat, kita selalu menggunakan blender sebagai alat utamanya. Padahal ada cara lain yang bisa kita coba untuk membuat jus alpukat.

Caranya, siapkan bahan-bahan utama untuk membuat jus seperti:

- 2 buah alpukat yang matang

- susu cokelat cair secukupnya

- gula pasir secukupnya

- air secukupnya

Siapkan juga alat-alat untuk membuat jus tanpa blender seperti:

- pisau

- cobek

- saringan santan

- sendok

Kemudian, mari kita mencoba membuat jus alpukat tanpa memakai blender. Caranya:

1. Belah masing-masing alpukat menjadi dua bagian lalu ambil semua dagingnya menggunakan sendok yang sudah disiapkan. Letakkan daging alpukat itu pada cobek.

2. Giling daging alpukat sampai lembut menggunakan cobek. Proses menggiling (uleg) sama seperti saat kita membuat sambal. Pastikan alpukat menjadi lumat atau benar-benar lembut.

3. Ambil daging yang sudah dilumat lalu saring dengan saringan santan dengan air. Sementara itu, siapkan gelas lain dan taruh susu cokelat secukupnya ke dalamnya.

4. Setelah semua daging alpukat tersaring bersih, pindahkan ke dalam gelas berisi susu cokelat. Aduk hingga rata dan tambahkan gula pasir sesuai keinginan.

5. Jus alpukat yang dibuat tanpa blender siap disajikan. Mudah bukan?

(RN)

Comment di sini