Cara Membuat Masker Semangka untuk Mengencangkan Kulit

by
March 25th, 2014 at 9:08 am

CiriCara.com – Wanita mana yang tidak ingin kulitnya selalu kencang, awet muda, dan segar sepanjang hari. Kulit idaman seperti ini ternyata tidak membutuhkan biaya mahal. Dengan semangka, buah yang Anda temui sehari-hari, Anda bisa memiliki kulit yang kencang dan tetap awet muda.

Masker semangka / Ist.

Masker semangka / Ist.

Semangka diketahui mengandung vitamin A, C, dan B6 yang kaya dan baik untuk kulit. Penggunaan kulit setiap hari tidak akan membuat kulit kering karena semangka terdiri dari air dengan kadar 92 persen. Selain itu, semangka juga memiliki kandungan lycopene yang melindungi kulit dari kulit terbakar akibat sinar matahari.

Cara membuat masker semangka untuk kulit ternyata tidak sulit. Anda hanya membutuhkan secangkir semangka yang sudah dipotong-potong, setengah buah jeruk, dan secangkir air.

Setelah itu masukkan potongan semangka, jeruk, dan air ke dalam blender sama seperti saat Anda membuat jus. Setelah itu saring cairan ke dalam cangkir. Gunakan cairan ini sebagai masker. Pakailah setiap hari dan biarkan selama 10 hingga 15 menit.

Selain dicampur dengan jeruk, semangka bisa dicampurkan dengan mawar untuk membersihkan kulit sehingga terhindar dari jerawat dan noda hitam.

Caranya, siapkan jus semangka dan campur dengan air mawar lalu simpan dalam lemari es. Setelah membersihkan wajah gunakan campuran jus semangka dan air mawar ini untuk membilas wajah agar wajah yang kusam terasa segar kembali.

Ternyata selain berguna untuk meredam panas tubuh saat hari sedang panas datang, ternyata semangka memiliki manfaat bagi kecantikan ya!

Baca juga: 5 Masker Alami dari Buah-Buahan di Sekitar Anda

(RN)

 

Comment di sini