Disindir Jadi Capres Boneka PDIP, Jokowi: Aku Rapopo

by
March 25th, 2014 at 2:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sejak mendeklarasikan diri menjadi calon presiden (Capres) dari PDIP, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi memang mendapat sindiran dari sejumlah pihak. Jokowi pun dianggap sebagai pemimpin yang tidak konsisten.

joko widodo

Jokowi – Ist

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pun menyindir Jokowi sebagai Capres boneka PDIP. Namun, Jokowi sendiri malah memilih untuk tidak menanggapi sindiran tersebut. Menurutnya, masyarakat sudah bisa menilai sendiri para calon pemimpinnya.

Baca juga: Jokowi Masuk Daftar 50 Pemimpin Terhebat di Dunia.

“Diserang silakan, diejek silakan, sekali lagi masyarakat sudah bisa saring mana bener mana gak bener,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/3/2014) kemarin, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Jokowi pun mengaku tidak begitu memikirkan sindiran-sindiran yang muncul terkait pencapresan dirinya. Mantan Wali Kota Solo ini pun mengucapkan istilah bahasa Jawa “Aku rapopo” yang saat ini sedang populer di media sosial.

“Aku ra popo.. ya terjemahannya aku ra popo aku nggak masalah, mau bilang apapun, aku ra popo,” kata Jokowi sambil tertawa.

Menurut Jokowi, dirinya tidak akan membalas sindiran yang ditujukan kepada dirinya. Pasalnya, aksi saling tuding, saling menjelekkan, dan saling cemooh bukan lah budaya bangsa Indonesia. Karenanya, Jokowi pun tidak ingin menanggapi sindiran tersebut.

“Maaf, yang begitu bukan budaya kita, saya nggak mau masuk wilayah seperti itu,” katanya.

Jokowi pun kembali menegaskan tidak masalah jika keputusan dirinya maju jadi Capres PDIP terus mendapat sindiran dari Capres lainnya. Jokowi akan tetap jadi Capres PDIP walau pun terus mendapatkan sindiran-sindiran pedas dari pesaingnya.

“Mau dibilang apa pun, aku ra popo,” kata Jokowi.

(YG)

Comment di sini