Jatuh di Samudera Hindia, MH370 Bunuh Diri?

by
March 25th, 2014 at 4:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) – PM Malaysia Najib Razak mengasumsikan pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di Samudera Hindia. Hal itu disimpulkan berdasarkan informasi dan hasil analisis dari Inmarsat dan AAIB. Benarkah pesawat MH370 itu memang berniat untuk bunuh diri?

pesawat malaysia airlines

Pesawat Malaysia Airlines – Ist

Seperti dilansir The Telegraph, Selasa (25/3/2014), seorang sumber menyebutkan bahwa jatuhnya pesawat MH370 diduga dilakukan dengan sengaja. Pasalnya, pesawat MH370 itu tidak mengalami kerusakan atau pun kebakaran.

Dugaan bunuh diri ini semakin kuat mengingat alat komunikasi pesawat dimatikan dengan sengaja. Pesawat juga terbang di jalur yang berbeda dari rute yang sudah ditentukan, hal ini terbukti dengan ditemukannya sebuah objek yang diduga MH370 di Samudera Hindia.

“Insiden ini merupakan kesengajaan yang dilakukan oleh seseorang di dalam pesawat yang memiliki pengetahuan rinci untuk melakukan apa yang dilakukan,” kata sumber tersebut.

Namun sayang, sumber tersebut mengaku masih belum mengetahui secara pasti mengenai motif dari dugaan aksi bunuh diri itu. “Tidak ada informasi mengenai motifnya,” kata sumber yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Masih menurut sumber yang sama, aksi bunuh diri pesawat MH370 itu sudah diperhitungkan secara rinci oleh pelaku. Namun, belum diketahui siapa pelaku dalam aksi bunuh diri pesawat yang membawa 239 orang, termasuk awak pesawa init.

Seperti diketahui, pesawat Malaysia Airlines MH370 itu seharusnya menempuh rute Kuala Lumpur-Beijing. Namun belakangan diketahui bahwa pesawat tersebut berbalik arah hingga ke Samudera Hindia dan dinyatakan jatuh.

Pihak Malaysia Airlines sendiri menyatakan bahwa semua penumpang pesawat MH370 tidak selamat dalam insiden tersebut. “Dengan menyesal manajemen Malaysia Airlines menyatakan kami harus menganggap bahwa MH370 telah hilang dan tak satu pun penumpangnya selamat,” demikian pesan singkat Malaysia Airlines.

(YG)

Comment di sini