Kritik Wasit, Ronaldo dan Ramos Terancam Sanksi

by
March 25th, 2014 at 4:55 pm

Madrid (CiriCara.com) – Dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos terancam sanksi dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) karena kritiknya kepada wasit. Keduanya dilaporkan oleh Komite Wasit Spanyol (CTA).

ramos ronaldo

Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo – Goal.com

Seperti diketahui, Ramos dan Ronaldo mengkritisi kinerja wasit Alberto Undiano Mallenco yang memimpin laga El Clasico, Real Madrid lawan Barcelona di Santiago Bernabue, Senin (24/3/2014) dinihari WIB. Keduanya menganggap wasit memihak Barcelona.

Ramos mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang memberinya kartu merah setelah dinilai melanggar Neymar di kotak penalti. Padahal, Ramos mengaku sama sekali tidak menyentuh Neymar. Karena hal ini, Ramos pun menyebut kemenangan Barcelona sudah diatur sejak awal.

Sementara itu, Ronaldo mengomentari bahwa wasit telah melakukan banyak kesalahan dalam laga El Clasico itu. Ronaldo pun mengkritik bahwa kualitas wasit masih belum setara untuk level pertandingan seperti El Clasico.

“Kita membutuhkan wasit yang memiliki level setara dengan pertandingan ini. Ia terlihat pucat dan grogi. Saya tak ingin membenarkan hasil pertandingan ini, tapi wasitnya buruk,” kata Ronaldo.

Mengetahui kritikan tersebut, pihak CTA pun langsung melaporkan Ronaldo dan Ramos ke RFEF. Rencananya, komite wasit Spanyol itu akan bertemu pada Rabu (26/3/2014) untuk membahas lebih lanjut apakah Ronaldo dan Ramos akan dikenakan sanksi atau tidak.

Kasus seperti ini sebenarnya bukan yang pertama kali terjadi pada laga El Clasico. Sebelumnya, Pep Guardiola (mantan pelatih Barcelona), Gerard Pique (pemain Barcelona), dan Angel Di Maria (pemain Real Madrid) juga pernah dinyatakan bersalah atas komentar mereka kepada wasit.

Apakah Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos akan mendapat sanksi?

(YG)

Comment di sini