Malaysia Airlines MH370 Dinyatakan Jatuh di Samudera Hindia

by
March 25th, 2014 at 9:08 am

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Perdana Menteri Malaysia Najib Razak telah mengumumkan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 berakhir alias jatuh di Samudera Hindia. Hal ini disampaikan Najib pada pukul 22.00 waktu Malaysia atau 21.00 WIB, Senin (24/3/2014).

malaysia airlines

Pesawat Malaysia Airlines – Reuters

Najib mengatakan bahwa dirinya telah mendapat penjelasan dari perwakilan Inggris, Air Accidents Investigation Branch (AAIB) mengenai nasib pesawat MH370. Berdasarkan analisis dari satelit Inmarsat milik perusahaan Inggris, posisi terakhir pesawat tersebut adalah di tengah Samudera Hindia, sebelah barat Perth.

“Ini adalah lokasi terpencil, jauh dari berbagai kemungkinan tempat pendaratan. Oleh karena itu, dengan sedih dan menyesal saya harus menginformasikan bahwa berdasarkan data terbaru ini, pesawat MH370 berakhir di selatan Samudera Hindia,” kata Najib.

Najib juga mengungkapkan bahwa pihak maskapai Malaysia Airlines sudah menyampaikan kabar tersebut kepada pihak keluarga korban. Para keluarga korban pun langsung histeris setelah mendengar kabar pesawat MH370 dinyatakan jatuh di Samudera Hindia.

“Malaysia Airlines telah berbicara kepada keluarga dari penumpang dan kru (pesawat MH370) untuk menginformasikan perkembangan ini,” kata Najib dalam konferensi pers di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur, seperti dilansir New Strait Times.

Baca juga: Foto 2 Obyek Yang Diduga Puing Pesawat MH370 Ada di Samudera Hindia.

Namun, Najib masih belum mengungkapkan kenapa pesawat MH370 itu keluar jalur hingga ke Samudera Hindia. Najib hanya mengatakan bahwa informasi lebih lanjut baru akan disampaikan dalam konferensi pers pada Selasa (25/3/2014) waktu Malaysia.

Malaysia Airlines sendiri berjanji masih akan terus melakukan pencarian guna memastikan penyebab pesawat itu jatuh. Pasalnya, hingga saat ini puing-puing atau pun bangkai pesawat masih belum ditemukan.

(YG)

Comment di sini