Ciri-ciri Anda Mengandung Anak Kembar

by
March 26th, 2014 at 4:50 pm

CiriCara.com - Kehamilan kembar merupakan kebahagian dan keistimewaan bagi ibu. Untuk kehamilan kembar harus diberikan perhatian yang lebih bagi ibu dan anak. Hamil kembar atau bisa disebut juga kehamilan ganda atau kehamilan multipel, yaitu keadaan dua janin atau lebih dalam rahim Ibu secara bersamaan. Kehamilan kembar bisa saja terjadi karena faktor keturunan.

Untuk kehamilan kembar biasanya resiko yang akan dihadapi memang lebih tinggi dari pada kehamilan tunggal. Tapi bagi Ibu dengan kehamilan kembar tidak perlu khawatir, asalkan selama masa kehamilan rajin memeriksakan kandungan dan selalu memutuhi apa yang disarankan oleh dokter kandungan maka dalam persalinan akan berjalan dengan lancar.

Lalu bagaiaman cara mengetahui bahwa Anda sedang mengandung bayi kemabr atau tidak? Berikut ciri-ciri ibu yang mengandung anak kembar yang bisa dilihat secara kasat mata:

1. Morning sickness

Morning sickness / Ist.

Morning sickness / Ist.

Mengalami muntah-muntah atau yang biasa disebut morning sickness yang lebih parah dari kehamilan tunggal. Hal tersebut terjadi karena kadar hormon HCG yang meningkat dua kali lipat dari hamil tunggal.

Comment di sini