Pemerintah Malaysia Akhiri Teka-Teki Hilangnya MH370

by
March 26th, 2014 at 11:53 am

CiriCara.com – Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, mengakhiri penantian panjang keluarga korban hilangnya pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines nomor penerbangan MH-370.

malaysia airlines

Pesawat Malaysia Airlines – Reuters

Seperti dilansir di seluruh media cetak dan elektronik, Najib Razak menyampaikan pengumuman dengan penuh penyesalan dan kesedihan mendalam bahwa pesawat MH-370 yang hilang sejak tanggal 8 Maret 2014 lalu, mengalami kecelakaan di Selatan Samudera Hindia, 2500 km dari Perth.

Najib Razak juga menyatakan bahwa pesawat naas itu hilang di lokasi yang terpencil dan hingga kini masih dalam tahap penelusuran. PM Najib Razak mengatakan informasi ini merupakan kesimpulan analisa terbaru dari data satelit pelacak penerbangan.

Penemuan data satelit terbaru menyatakan bahwa pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines ini masih sempat mengudara selama 5 jam setelah lepas landas. Informasi keberadaan benda asing yang diduga sebagai bangkai pesawat MH-370 tertangkap oleh satelit yang dikirimkan oleh sinyal yang terus dipancarkan oleh pesawat malang itu selama bahan bakar tersisa.

Dari sini pula diketahui bahwa pesawat Boeing 777 ini sempat terbang dengan ketinggian 3000 kaki melintasi Samudera Hindia. Diduga sebelum kehabisan bahan bakar, terjadi kebocoran tangki di sayap pesawat hingga menyebabkan pesawat terbakar. Fenomena ganjil pun mencuat. Pesawat yang dijadwalkan melakukan penerbangan dengan tujuan Beijing namun justru berbelok ke arah Australia.

Spekulasi mengenai misi bunuh diri sang pilot pesawat bahkan aksi teroris pun tidak terelakkan. 10 Pesawat dari berbagai Negara dikerahkan untuk mencari pesawat MH-370 ini. Tidak ketinggalan pula pemerintah Indonesia juga telah memberikan izin llintas terbang untuk melakukan pencairan pesawat Malaysia Airlines. Setidaknya empat negara telah mengantongi izin lintas terbang di atas wilayah Indonesia untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Comment di sini