Pemuda PKS Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI

by
March 26th, 2014 at 11:09 am

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) resmi jadi Capres PDIP, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun disebut-sebut akan menggantikan posisi Jokowi sebagai gubernur.

basuki tjahaja purnama

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Gerakan Pemuda (Gema) Keadilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta menyatakan menolak jika Ahok diangkat jadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi. Menurut mereka, Ahok merupakan pemimpin yang tidak memiliki kepribadian yang baik.

“Ahok sebagai pejabat publik yang tidak memiliki budi pekerti yang luhur harus diganti dengan pejabat publik yang sederhana, amanah serta berbudi pekerti santun dan baik,” kata Ketua Umum Gema Keadilan DKI Jakarta, Renold Darmansyah, Selasa (25/3/2014) kemarin.

Lebih lanjut, Renold pun mengungkapkan bahwa pihaknya siap menjadi pelopor untuk menghadang Ahok jika tetap ngotot jadi Gubernur DKI Jakarta. Renold akan menggandeng sejumlah kalangan untuk menolak mantan bupati Belitung Timur itu.

“Kami bakal menghimpun budayawan, akademis, dan alim ulama untuk menolak Ahok sebagai Gubernur,” kata Renold, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (26/3/2014).

Baca juga: Jika Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta, FPI Siap Perang Lawan Ahok.

Sementara itu, Peneliti Gema Keadilan, Mustofa mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sebuah survei terkait wacana Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta. Hasilnya, 93 persen responden menyatakan menolak Ahok jadi Gubernur.

Mustofa menjelaskan bahwa survei tersebut dilakukan melalui dua cara, yakni online dan tatap muka secara langsung. “Dalam survei ini tidak memakai tingkat kepercayaan dan margin of error,” kata Mustofa di bilangan Cikini, Jakarta.

Apakah Ahok pantas jadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi? Silakan tulis pendapat Anda di kolom komentar.

(YG)

Comment di sini