Pilot MH370 Terbang Dalam Kondisi “Galau”

by
March 26th, 2014 at 5:01 pm

Wellington (CiriCara.com) – Pilot pesawat Malaysia Airlines MH370, Kapten Zaharie Ahmad Shah disebut dalam kondisi “galau” saat terbang pada hari pesawat itu hilang. Kapten Zaharie diketahui tengah dihadapkan pada sejumlah masalah.

kapten zaharie

Kapten Zaharie berada di simulator penerbangan – Ist

Seperti dikutip The New Zealand Herald, Rabu (26/3/2014), seorang sumber yang mengaku teman Kapten Zaharie, memberikan informasi bahwa pilot MH370 itu terbang dalam kondisi pikiran yang buruk. Sumber tersebut merupakan rekan sesama pilot.

“Dia (Kapten Zaharie) menghadapi masalah keluarga yang serius, termasuk perpisahannya dengan istrinya dan masalah dalam hubungannya dengan seorang wanita yang sedang dekat dengannya,” ujar sumber kepada The New Zealand Herald, seperti dikutip dari detik.com.

Baca juga: Jatuh di Samudera Hindia, MH370 Bunuh Diri?

Menurut sumber tersebut, Kapten Zaharie sangat marah ketika mengetahui bahwa sang istri meninggalkannya. Karena itu, muncul dugaan bahwa Kapten Zaharie dengan sengaja membawa MH370 ke Samudera Hindia dengan tujuan joyride (terbang gembira).

Sumber yang tidak disebutkan namanya itu menduga kopilot MH370, Fariq Abdul Hamid, tidak mengetahui Kapten Zaharie mengarahkan pesawat ke Samudera Hindia. Sementara awak pesawat lainnya tidak tahu karena berada di luar kokpit.

“Ini sangat mungkin bahwa tidak ada satupun penumpang ataupun awak kabin yang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi hingga semuanya sudah terlambat,” ujar sumber yang mengaku sudah kenal lama dengan Kapten Zaharie itu.

Sumber tersebut sadar betul bahwa dirinya bukan merupakan seorang dokter. Namun dia yakin bahwa kondisi pikiran Kapten Zaharie saat menerbangkan MH370, Sabtu (8/3/2014), tengah dalam kondisi yang tidak baik.

Meskipun demikian, otoritas Malaysia masih akan melakukan pencarian terhadap bangkai pesawat Malaysia Airlines MH370 itu. Penyebab pasti hilangnya pesawat itu bisa diketahui jika black box pesawat sudah ditemukan.

(YG)

Comment di sini