6 Striker Naturalisasi di Piala Dunia 2014

by
March 27th, 2014 at 8:44 am

CiriCara.com – Piala Dunia memang selalu menghadirkan banyak cerita. Salah satunya para pemain naturalisasi yang membela negara lain dalam perhelatan sepakbola terbesar di dunia tersebut. Pemain naturalisasi memang sudah ada bahkan sejak Piala Dunia pertama digulir pada tahun 30-an. Dan terkadang, pemain-pemain naturaslisai tersebut memberi kesuksesan besar bagi timnya.

Meski banyak pemain naturalisasi atau yang memiliki darah keturunan negara lain dengan beragam posisi di lapangan, striker atau ujung tombak tim jelas menjadi sorotan. Seandainya bertemu negara asalnya atau tempat kelahirannya tersebut dan mencetak gol, apakah mereka akan merayakannya sebagai bentuk kebanggaan kepada timnas yang kini dibelanya atau tidak?

Setidaknya ada enam striker naturalisasi yang bermain di Piala Dunia 2014 dan berpotensi bertemu dengan negara kelahirannya tersebut. Berikut daftarnya:

1. Eduardo da Silva

Eduardo da Silva / Daily Mail

Eduardo da Silva / Daily Mail

Pesepakbola yang kini membela Kroasia itu lahir di Rio de Janeiro, Brasil. Pada tahun 1999, ketika berusia 16 tahun, ia hijrah ke Kroasia untuk bermain bersama tim muda Dynamo Zagreb. Setelah tiga tahun menetap di Kroasia, Eduardo pun berhak mendapatkan status warga negara.

Striker yang sempat membela Arsenal ini melakukan debutnya bersama timnas Kroasia pada tahun 2004, tepatnya pada Piala Eropa U-21 dan debut di timnas senior kala Kroasia berhadapan dengan Republik Irlandia pada November 2004. Total ia sudah mengoleksi 71 caps dan menyumbang 19 gol.

Comment di sini