Foto Bimbim Slank Dicatut Jadi Alat Kampanye Partai

by
March 27th, 2014 at 10:23 am

Jakarta (CiriCara.com)Pemilu 2014 tinggal hitungan hari. Hingga saat ini para simpatisan partai masih terus melakukan berbagai cara untuk meraih suara. Sayangnya untuk meraih suara banyak simpatisan partai yang melakukan hal-hal tak terpuji yang merugikan orang lain.

Bimbim Slank / Slank.com

Bimbim Slank / Slank.com

Salah satu korban dari tindakan tak terpuji itu adalah Bimbim, drummer Slank. Di media sosial, beredar foto Bimbim yang dimanipuulasi sedemikian rupa hingga terlihat mendukung partai tertentu yang dikaitkan dengan Pemilu 2014 ini.

Foto tersebut langsung diklarifikasi oleh grup band Slank dalam situs resmi mereka, Slank.com.

Beberapa waktu belakangan, tersebar sebuah foto yang menampilkan Bim2xSlank yang seakan mengajak Slankers untuk memilih satu partai politik dalam Pemilu 2014 nanti. Dengan ini, SLANK menyatakan bahwa apa yang disampaikan dalam foto ini TIDAK BENAR!!,” tulis pihak Slank dalam situs resminya seperti dilansir oleh Kompas.

Menurut Slank, foto tersebut merupakan hasil manipulasi yang diambil dari video Slank untuk salah satu portal berita di Indonesia. Dalam video tersebut Slank mengajak masyarakat untuk menyumbangkan suara dalam Pemilu kali ini.

Pihak Slank memastikan bahwa foto itu merupakan hasil manipulasi atas potongan penampilan Bimbim dalam video Slank yang dibuat berkait dengan sebuah portal berita di Indonesia yang mengkampanyekan ajakan mencoblos di Pemilu 2014.

Akibat hal ini, Slank dan pihak manajemen sangat menentang keras penggunaan logo dan foto Slank, personelnya, dan Bunda Iffet untuk kepentingan kampanye caleg dan partai manapun dalam Pemilu 2014 ini.

Mengenai pencatutan foto Bimbim untuk kamnpaye salah satu partai tersebut ditanggapi oleh personel Slank. Meski tidak akan menggelar jumpa pers namun pihak Slank sudah melakukan protes lewat media sosial.

Foto yang dimanipulasi oleh Slank tersebut menampilkan sosok Bimbim di depan logo Slank dengan jempol serta telunjuk tangan membentuk lingkara, dan tiga jari lainnya berdiri. Sekilas, Bimbim memang sedang membentuk angka tiga dan terlihat mengajak follower di media sosial untuk memilih partai tertentu. (RN)

Comment di sini