Jika Dipecat, Ini Calon Pengganti Moyes di MU

by
March 28th, 2014 at 4:06 pm

CiriCara.com – Isu pemecatan David Moyes dari jabatan manajer Manchester United (MU) kembali mencuat setelah tim berjuluk The Red Devils itu kalah 0-3 dari Manchester City. Sejumlah nama pun muncul untuk menjadi gantinya.

david moyes dipecat

David Moyes – Ist

Sejak ditangani Moyes, MU terus mengalami sejumlah kegagalan. Rekor-rekor buruk MU pun mulai muncul, baik itu di kompetisi domestik maupun internasional sekelas Liga Champions. Hal ini lah yang kemudian membuat para fans mendesak agar Moyes dipecat.

Di kompetisi Liga Inggris, MU saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan perolehan 51 poin dari 31 pertandingan. Sementara di Liga Champions, MU berhasil lolos ke babak perempat final. Namun sayang, MU harus berhadapan dengan juara bertahan, Bayern Munich. Hal ini pun membuat MU diragukan bisa lolos.

Berikut beberapa calon yang dianggap bisa menggantikan David Moyes, seperti dikutip dari duniasoccer.com:

1. Ryan Giggs

Jika Moyes dipecat, kemungkinan Giggs bisa menjadi penggantinya. Seperti diketahui, Giggs saat ini sudah didapuk sebagai asisten Moyes musim ini.

2. Sir Alex Ferguson

Kegagalan Moyes membuat fans kembali mengharapkan sosok pelatih Sir Alex Ferguson. Meskipun sudah pensiun, Ferguson bisa saja kembali menangani MU, jika dia mau.

3. Mike Phelan

Sejak kedatangan Moyes, Phelan kehilangan pekerjaannya sebagai asisten manajer di MU. Phelan dianggap sebagai sosok yang cukup berpengalaman untuk menangani MU jika Moyes dipecat nanti.

4. Louis van Gaal

Van Gaal dianggap sebagai sosok manajer yang cocok untuk MU. Namun, hal itu baru bisa dilakukan setelah kompetisi Piala Dunia 2014 usai. Pasalnya, Van Gaal saat ini masih menangani Timnas Belanda.

Pep Guardiola - Gettyimages5. Jurgen Klopp

Kesuksesannya menjadi runner-up Liga Champions musim lalu, bisa menarik perhatian MU. Klopp bisa saja menjadi manajer baru MU jika Moyes dipecat. Namun, saat ini Klopp sendiri masih menangani Borussia Dortmund yang bertemu Real Madrid di 8 besar Liga Champions.

6. Pep Guardiola

Prestasi Guardiola bersama Bayern Munich memang sangat bagus. Namun, hubungan yang kurang harmonis dengan Franz Beckenbauer dan Karl-Heinz Rummenigge bisa saja jadi pemicu Guardiola untuk pindah ke MU.

Bagaimana menurut Anda, pelatih mana kah yang cocok untuk menangani MU?

(YG)

Comment di sini