Video: Aksi Dukun Malaysia Panggil Arwah Korban MH370

by
March 28th, 2014 at 11:33 am

Perak (CiriCara.com) – Raja dukun Malaysia, Ibrahim Mat Zin kembali beraksi dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370. Dalam aksinya kali ini, Ibrahim Mat Zin mencoba memanggil arwah para korban pesawat MH370 yang hilang di Samudera Hindia itu.

ritual dukun malaysia

Ritual dukun Malaysia – Youtube

Dalam video yang diunggah situs Malaysia, suara.tv, Ibrahim dan empat lelaki lainnya menggelar sebuah ritual pemanggilan arwah di Pulau Sembilan, Perak. Teropong dari batang bambu, kentongan, dan tongkat menjadi alat untuk ritual.

Ada adegan di mana mereka melakukan ritual sambil menaiki motor boat. Dalam ritual tersebut terlihat seorang lelaki meneropong dengan batang bambu ke arah lautan, sementara Ibrahim memegang sebuah tongkat seolah-olah sedang mengambil sesuatu dari laut.

Tidak berhenti di situ, Ibrahim pun melakukan ritual memukul ketongan di pantai. Dua orang mengangkat bambu tempat kentongan tersebut dipasang, sementara seorang lainnya meneropong dengan batang bambu, dan satu orang lagi mengumandangkan azan.

Sama seperti aksi pencarian yang dilakukan Ibrahim di Bandara Internasional Kuala Lumpur, ritual pemanggilan arwah korban MH370 itu pun mendapat kecaman. Banyak warga Malaysia yang mengecam aksi Ibrahim melalui blog maupun sosial media. Mereka mendesak agar pemerintah Malaysia segera menghentikan Ibrahim.

Penasaran dengan ritual yang dilakukan Ibrahim? Berikut video cuplikan ritualnya:

Sementara itu, pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 hingga saat ini masih belum membuahkan hasil. Meskipun sudah disimpulkan jatuh di Samudera Hindia, bangkai pesawat MH370 masih belum juga ditemukan.

(YG)

Comment di sini