5 Cara Ampuh Mengatasi Kulit yang Kering

by
April 1st, 2014 at 10:47 am

CiriCara.com - Kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti udara dingin, terlalu lama mandi dengan air hangat, menggunakan produk yang mengandung banyak sabun, dan terlalu sering menggosok kulit. Tidak hanya faktor dari luar, perubahan hormon atau gen turunan keluarga pun dapat menjadi penyebabnya.

Kulit kering akan menimbulkan kulit pecah-pecah, mengelupas, dan keriput sehingga hal tersebut akan mengganggu penampilan Anda. Selain itu, keringnya kondisi kulit juga membuat kulit menjadi kurang sehat. Berikut cara-cara untuk mengatasi kulit kering yang bisa Anda coba.

1. Mandi air hangat

Mandi air hangat / Ist.

Mandi air hangat / Ist.

Mandi dengan air hangat memang membuat tubuh menjadi lebih rileks, namun terlalu lama berendam atau mandi dengan air hangat pun tidak baik karena akan membuat kulit menjadi kering atau bahkan lebih kering.

Menurut WebMD, mandi air hangat akan mengurangi minyak alami tubuh yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Maka sebaiknya mandi air hangat cukup dilakukan selama 5-10 menit, keringkan, dan segera gunakan pelembab untuk menjaga keelastisan kulit.

Comment di sini