8 Fakta Mencengangkan Stadion Arena Amazonia

by
April 1st, 2014 at 2:20 pm

CiriCara.com - Arena Amazonia di Manaus, merupakan salah satu stadion yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya Piala Dunia 2014. Berlokasi di barat laut Brazil, di sungai Amazon dan di jantung hutan hujan, arena ini menawarkan pemandangan spektakuler dan berbeda dari arena lain yang kebanyakan terletak di tepi pantai di pesisir timur.

Arena Amazonia / Ist.

Arena Amazonia / Ist.

Keistimewaan stadion ini adalah konstruksi stadion dirancang dan telah mempertimbangkan keberlangsungan kekayaan alam hutan hujan. Air hujan akan ditampung dan digunakan kembali untuk toilet dan mengairi lapangan sementara sinar matahari digunakan sebagai sumber tenaga di stadion.

Di balik keistimewaannya, Arena Amazonia ini memiliki beberapa fakta mencengangkan seperti :

1. Pelayanan di stadion ini dinilai belum memuaskan. Banyak penonton disabel yang tidak bisa mengakses tempat duduknya.

2. Panitia lokal setempat juga dianggap belum mampu membuat pengaturan kursi yang tepat. Pasalnya, dalam laga pembuka stadion itu banyak para penonton yang tidak mendapatkan tempat dan justru diarahkan ke area yang masih tertutup untuk umum.

3. Keluhan utama yang mencuat adalah panjangnya antrean di tempat pembelian makanan. ”Saya mengantri di 15 menit terakhir babak pertama, tapi begitu babak kedua sudah akan dimulai, saya belum bisa memesan apapun,” kata Francisco Alves, salah satu fans yang hadir di peresmian Stadion Arena da Amazonia, seperti dikutip Associated Press.

4. Selain itu, seperti dilaporkan media asal Brazil, pengerjaan toilet juga belum sepenuhnya selesai. Tidak hanya itu, ada sejumlah kebocoran di atap stadion. Kondisi ini juga diperarah adanya beberapa aspek bangunan yang belum sepenuhnya selesai dan terlihat adanya bahan-bahan material yang masih tercecer di sejumlah sudut stadion.

Comment di sini