Cara Aman Menyimpan Uang di Rumah

by
April 1st, 2014 at 3:03 pm

CiriCara.com – Bagi Anda yang kurang percaya dengan pihak bank tentu akan memilih untuk menyimpan uang di rumah. Beberapa orang mengaku lebih merasa tenang jika uangnya disimpan di rumah sendiri. Apakah Anda juga suka menyimpan uang di rumah?

simpan uang di rumah

Menyimpan uang di rumah – Ist

Faktanya, menyimpan uang atau harta benda di rumah juga bisa memicu tindakan kejahatan. Mulai dari aksi pencurian hingga aksi perampokan. Sudah banyak yang menjadi korban dari aksi-aksi kejahatan tersebut.

Tentunya Anda tidak ingin menjadi salah satu korban dari aksi kejahatan tersebut. Karenanya, cobalah untuk menyimpan uang Anda di tempat yang seaman mungkin. Jangan sampai ada pencuri atau perampok yang mengambilnya.

Berikut cara aman menyimpan uang di rumah:

1. Jangan mencolok

Mengumbar kabar bahwa Anda mempunyai banyak uang hanya akan membuat Anda jadi sasaran empuk para penjahat. Lebih baik jaga informasi keuangan keluarga Anda rapat-rapat. Jangan sampai ada orang lain yang tahu bahwa Anda menyimpan uang di rumah.

2. Tempat tersembunyi

Pilih tempat yang tersembunyi dan tidak mudah diketahui orang lain. Tempat-tempat yang tidak terduga biasanya akan jadi tempat yang paling aman. Hindari menyimpan uang di bawah kasur atau bantal tempat tidur Anda, karena hal itu sudah umum dilakukan orang.

3. Sediakan tempat khusus

Anda bisa membuat tempat penyimpanan rahasia, di mana hanya anggota keluarga Anda saja yang tahu. Anda harus merencanakan dan membuat tempat khusus tersebut dengan tangan sendiri. Karena jika dibuatkan oleh tukang, rahasia Anda bisa bocor ke orang lain.

uang gaji numpang lewat

Uang gaji – Ist

4. Simpan di dua tempat

Sediakan dua tempat untuk menyimpan uang Anda, satu tempat untuk menyimpan uang yang jumlahnya sedikit dan satu tempat untuk menyimpan uang yang lebih banyak. Hal ini bertujuan untuk antisipasi jika ada perampok yang memaksa Anda.

5. Perketat pengamanan

Agar pencuri atau perampok tidak mudah menembus rumah Anda, maka keamanan harus ditingkatkan. Entah itu dengan memperkerjakan Satpam atau pun anjing penjaga di depan rumah. Dengan cara ini, perampok maupun pencuri pasti tidak akan berani masuk.

Baik menyimpan uang di bank maupun di rumah semua sama-sama mempunyai keuntungan dan kerugian. Namun terserah Anda mau memilih metode yang mana.

(YG)

Comment di sini