Cara Belajar Menerima Kekurangan Pacar

by
April 1st, 2014 at 9:32 am

CiriCara.com – Saat jatuh cinta mungkin kamu melihat dia sebagai sosok yang sempurna di mata kamu. Namun setelah resmi pacaran, ternyata kamu mulai menyadari bahwa dia juga mempunyai kekurangan. Harus bagaimana?

menerima pacar apa adanya

Menerima kekurangan pacar – Ist

Kekurangan dia mungkin bisa membuat kamu merasa ilfil ataupun tidak nyaman. Namun, sebagai pacar yang baik kamu juga harus bisa menerima kekurangannya. Kan, waktu PDKT dulu kamu sering bilang bakal menerima dia apa adanya.

Agar bisa menerima pasangan apa adanya, kamu harus belajar cara mencintai kekurangan dia. Ingat! Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Maka, belajarlah menerima semua kekurangannya.

Berikut cara belajar menerima kekurangan pacar:

1. Jangan membandingkan

Membanding-bandingkan pacar dengan orang lain hanya akan membuat kamu merasa tidak beruntung. Daripada terus mengkritik kekurangan pacar, lebih baik kamu mencoba untuk memperbaikinya bersama-sama. Ingat! Pacar butuh dukungan bukan kritikan.

2. Kamu juga punya kekurangan

Terus-terusan mengomentari kekurangan pacar hanya akan membuat kamu terlihat egois. Coba deh kamu intropeksi diri dulu, apakah kamu sudah jadi pacar yang sempurna untuknya. Ingat! Kamu juga masih punya kekurangan, jadi jangan egois.

3. Jangan malu

Kalau kamu malu jalan bareng sama pacar karena dia punya kekurangan, mending hubungan kalian jangan diterusin deh. Jika memang kamu beneran cinta sama dia, kamu seharusnya tidak malu punya pacar seperti dia.

berselisih dengan pacar

Mengkritik pacar – Ist

4. Berpikir positif

Tidak selamanya kekurangan pacar itu merugikan buat kamu, ambil sisi positifnya. Kamu harus bersyukur punya pacar yang kurang cakep. Karena sebenarnya pacar yang kurang cakep itu lebih setia dan sayang sama kamu.

5. Jangan dengarkan orang lain

Yang lebih mengerti pacar adalah kamu. Jadi, kamu jangan mudah percaya dengan perkataan orang lain. Biarkan saja mereka mengkritik kekurangan pacar kamu, karena bisa jadi mereka hanya sirik sama kamu.

Cobalah untuk menerima semua kekurangan pacar, cintailah dia apa adanya. Karena di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, termasuk kamu sendiri.

(YG)

Comment di sini