Alasan Kamu Jangan Berteman dengan Mantan

by
April 2nd, 2014 at 10:02 am

CiriCara.com – Beberapa orang mengaku menjalin hubungan pertemanan dengan mantan pacar. Meski sebenarnya sudah putus, mereka tetap ingin menjaga hubungan baik dengan mantan. Tapi, apakah menjalin pertemanan dengan mantan pacar itu baik?

bersahabat dengan mantan

Berteman dengan mantan – Ist

Memang sih, kamu tidak harus bermusuhan dengan dia hanya karena hubungan yang sudah putus. Tapi, apakah kamu tetap sanggup berteman dengan mantan pacar saat dia sudah mendapatkan pengganti kamu?

Jelas, hal itu pasti akan membuat kamu malah jadi sakit hati. Walau kamu sudah bilang tidak cinta sama dia, tetap saja rasa cemburu itu pasti akan muncul. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk berteman dengan mantan, sebaiknya pikirkan baik-baik risikonya.

Berikut alasan kenapa kamu tidak boleh berteman dengan mantan:

1. Jadi susah move on

Berteman dengan mantan akan membuat kamu susah move on dari dia. Keakraban yang kamu jalin bersama mantan akan membuat kamu jadi sulit membuka hati untuk orang lain. Kamu akan merasa nyaman dengan hubungan tanpa status itu. Jadi, pikirkan baik-baik!

2. Jadi canggung

Mungkin kamu dan mantan pernah berteman akrab sebelum pacaran. Tapi, hal itu tidak menjamin kalian bisa memiliki hubungan pertemanan yang sama lagi setelah putus. Pasti akan ada saja situasi canggung yang akan membuat persahabatan kalian terasa aneh.

3. Jadi sakit hati

Berteman dengan mantan akan membuat kamu merasa sakit hati. Apalagi jika suatu saat nanti mantan menemukan pacar baru. Terus mendengar kisah hubungan asmara mantan hanya akan membuat rasa sakit hati kamu tak kunjung sembuh.

Mantan Menyesal Minta Putus 4. Jadi membingungkan

Berteman dengan mantan akan menimbulkan situasi yang membingungkan. Kamu pasti akan kesulitan membedakan mana batas antara teman dan pacar. Kalau diteruskan, bisa-bisa kamu akan terjebak dalam status friendzone.

5. Jadi memprihatinkan

Persahabatan antara kamu dan mantan akan terlihat memprihatinkan. Apalagi jika kamu yang diputusin oleh mantan. Jelas, hal ini membuat kamu terkesan seperti terus mengejar-ngejar mantan meski sudah diputusin. Malu-maluin banget kan?

Berteman dengan mantan pacar itu boleh saja, tapi sebaiknya kamu jangan terlalu akrab. Karena bisa saja, dari keakraban tersebut muncul benih-benih cinta. Akibatnya, kamu bakalan susah move on dan terus-terusan terpaku pada mantan.

(YG)

Comment di sini