Ciri Anda Berada di Jalur Karir yang Salah

by
April 2nd, 2014 at 4:19 pm

CiriCara.com – Saat memilih pekerjaan sebaiknya Anda tidak hanya mempertimbangkan soal besarnya gaji yang akan diterima. Tapi, pertimbangkan juga apakah Anda akan cocok dengan pekerjaan tersebut atau tidak. Pilih lah pekerjaan yang memang baik untuk Anda.

stres bekerja

Salah pilih pekerjaan – Ist

Agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai, tentunya Anda harus mengenali kemampuan diri sendiri. Apakah kemampuan yang Anda miliki itu cocok untuk pekerjaan yang dipilih? Jika tidak, sebaiknya Anda memilih pekerjaan yang lain.

Memaksakan diri untuk masuk ke suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemampuan hanya akan memicu stres. Akibatnya tugas yang diberikan oleh perusahaan pun tidak akan terselesaikan tepat waktu.

Berikut ciri-ciri Anda berada di jalur karir yang salah:

1. Tidak menikmati pekerjaan

Jika Anda tidak bisa menikmati pekerjaan yang dijalani sekarang, itu artinya Anda berada di jalur karir yang salah. Kondisi ini hanya akan membuat Anda stres dan merasa tertekan. Jika terus dibiarkan, Anda tidak akan pernah jadi orang yang sukses.

2. Kinerja yang menurun

Jika kinerja Anda selama ini selalu menurun, itu tanda kalau Anda tidak bersemangat. Dan semangat yang terus menurus bisa menjadi ciri kalau Anda salah memilih karir. Pikirkan lah baik-baik apa yang sebenarnya Anda inginkan.

3. Tidak bisa berkembang

Meski sudah bekerja lama, tapi karir Anda tetap tidak mendapatkan perkembangan. Itu tanda kalau Anda berada di jalur karir yang salah. Terus berada di jalur tersebut hanya akan membuat Anda semakin tertinggal, lebih baik pilih jalur karir lain yang lebih cocok dengan Anda.

memilih bakat

Jalur berkarir – Ist

4. Merasa tidak puas

Apakah Anda sudah merasa puas dengan kinerja di kantor? Jika Anda merasa selalu frustasi dengan pekerjaan, itu tanda kalau Anda berada di jalur karir yang salah. Tingkat kepuasan Anda bisa menjadi tolak ukur kecocokan Anda dengan pekerjaan yang dijalani.

5. Tidak bahagia

Anda lebih sering merasakan stres dan cemas setiap kali bekerja? Itu tanda kalau Anda telah salah pilih jalur dalam berkarir. Rasa tidak bahagia dalam bekerja akan menghambat Anda dalam meraih kesuksesan. Lebih baik cari pekerjaan lain.

Pilihlah pekerjaan yang memang sesuai dengan kemampuan Anda.

(YG)

Comment di sini