14 Fakta Menarik Hary Tanoesoedibjo, Cawapres Partai Hanura

by
April 3rd, 2014 at 1:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Siapa yang akan menyangka, seorang CEO MNC Group ini akan maju mencalonkan diri bergandengan dengan Wiranto sebagai kandidat Capres dari Partai Hanura.

hary tanoe mnc group

Hary Tanoesoedibjo – Ist

Banyak kalangan berpendapat bahwa Hary Tanoe kurang memiliki track record berpolitik yang oke karena selama ini fokus perhatiannya adalah di bidang bisnis. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Hary Tanoe, diantaranya:

1. Memiliki nama lengkap Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo, beragama Kristen. Memiliki 5 orang anak hasil pernikahannya dengan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, diantaranya yaitu Angela Herliani T, Valencia Herliani T, Jessica Herliani T, Clarissa Herliani T,  dan Warren Haryputra T.

2. Lahir dan dibesarkan di Surabaya pada tanggal 26 September 1965. Ia adalah anak dari Ahmad Tanoesoedibjo, seorang pengusaha. Hary adalah bungsu dari tiga bersaudara, kedua kakaknya bernama Hartono Tanoesoedibjo dan Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo.

3. Catatan pendidikannya adalah, setelah menamatkan pendidikan menengahnya di SMAK St. Louis Surabaya, Hary meneruskan pendidikannya untuk mencapai gelar Bachelor of Commerce (Honours) dari Carleton University, Ottawa, Kanada (1988) serta Master of Business Administration dari Ottawa University, Ottawa, Kanada (1989).

4. Baru berumur 25 tahun ketika mulai bekerja di PT Bhakti Investama. Waktu itu Hary Tanoe, begitu dirinya akrab disapa, baru saja meraih gelar Master of Business Administration dari Carlton University, Kanada.

5. Menduduki jabatan sebagai Presdir PT Media Nusantara Citra (MNC), Hary Tanoesoedibjo dijuluki sebagai “Raja Bisnis Multimedia” dan kian melekat pada pria kelahiran 26 September 1965 ini. Apalagi sejak mengambil alih PT Bimantara Citra Tbk. tahun 2000 lalu, Hary mengusung ambisi ingin menjadi jawara bisnis media penyiaran dan telekomunikasi. Mimpi itu terbukti. Kini Hary Tanoe mempunyai tiga stasiun TV swasta: RCTI, MNCTV, dan Global TV, juga stasiun radio Trijaya FM dan media cetak Harian Seputar Indonesia dan Majalah Ekonomi.

Comment di sini