5 Mobil LCGC yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

by
April 3rd, 2014 at 9:46 am

CiriCara.comLow Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah belakangan ini memang semakin diminati oleh kalangan menengah di Indonesia. Bukan hanya harganya yang murah, namun segudang fitur dan kenyamanan juga ditawarkan oleh mobil yang ramah lingkungan ini.

LCGC memang diprediksi akan menjadi mobil pilihan. Apalagi semenjak diperkenalkan pada akhir 2013 lalu, kendaraan roda empat ini langsung mendapat respon positif dari konsumen. Tahun 2014 pun diprediksi akan menjadi tahun dimana LCGC semakin bersinar.

Bagi Anda yang ingin beralih dari pengguna sepeda motor ke mobil pertama (first car) atau butuh kendaraan yang dapat menampung kebutuhan keluarga kecil, ada 5 mobil LCGC yang bisa menjadi pilihan ideal.

1. Honda Brio

honda

Honda Brio – Ist

Mobil yang disebut sebagai baby Jazz ini layak menjadi pilihan, khususnya bagi kaum muda. Honda Brio mengusung konsep yang lebih sporty yang merupakan ciri khas pabrikan asal Jepang itu. Teknologi seperti Eco Indicator dan Power Steering pun sudah disematkan pada kendaraan ini.

Brio dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 100 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 13 kg.m pada 4.8 rpm. Fitur-fitur seperti Drive By Wire, Electric Power, Grade Control, Shift Hold Control, Tilt Steering Wheel, dan Multi Information LCD bisa Anda temukan pada mobil ini. Selain itu, masih ada fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Security Alarm, serta Immobilizer Anti-Theft System.

Honda Brio terdiri dari 2 tipe yaitu E dan S dengan pilihan transmisi manual atau otomatis. Harganya pun dibanderol mulai dari Rp. 106 juta-an.

Comment di sini