Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Akibat Hormon

by
April 3rd, 2014 at 1:57 pm

CiriCara.com – Kebanyakan wanita akan mendapati lebih banyak jerawat pada saat datang bulan. Perubahan hormon seperti menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres inilah yang memicu tumbulnya jerawat. Tidak hanya mengganggu penampilan, jerawat juga memberi efek nyeri dan meninggalkan bekas kemerahan. Untuk mengatasi jerawat hormonal tersebut, berikut cara-cara yang dapat dicoba.

1. Menghindari Junk Food

Hindari junk food / Acne Skin Site

Hindari junk food / Acne Skin Site

Banyak orang memiliki jenis kulit berminyak dan berusaha mengurangi produksi minyak di wajah dan tentunya mengusir jerawat. Jerawat merupakan peradangan yang disebabkan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori. Penelitian menunjukkan adanya korelasi antara jerawat dengan makanan cepat saji atau olahan.

Minuman bersoda dan makanan yang mengandung banyak gula dan sodium menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Produksi insulin tubuh meningkat akibat jenis makanan dan minuman tersebut sehingga metabolisme pun meningkat dan memicu terbentuknya jerawat.

Banyak orang ingin menghilangkan jerawat, maka salah satu cara tepat adalah menghindari junk food atau makanan cepat saji yang kaya akan garam. Kombinasi makanan bersih dan diet yang baik dapat membantu mengurangi munculnya jerawat. Jadi, ganti makanan Anda dengan banyak sayur dan air putih.

Comment di sini