Cara Hemat untuk Persiapan Liburan

by
April 3rd, 2014 at 1:39 pm

CiriCara.com – Sebentar lagi akan masuk waktu libur sekolah. Sudah siapkah Anda dengan dana untuk liburan nanti? Jika belum siap, maka siapkan lah mulai dari sekarang. Jangan sampai rencana untuk berlibur jadi gagal karena dananya kurang.

persiapan liburan

Pergi liburan – Ist

Dana yang perlu disiapkan untuk liburan adalah ongkos, uang makan, dan juga uang untuk berekreasi. Anda bisa mengumpulkannya mulai dari sekarang, caranya adalah dengan menerapkan beberapa penghematan.

Cobalah untuk mulai berhemat mulai dari sekarang. Stop anggaran-anggaran yang dirasa tidak terlalu dibutuhkan untuk Anda. Anggaran yang tidak terpakai itu bisa Anda tabung untuk mempersiapkan dana liburan.

Berikut cara hemat untuk persiapan liburan:

1. Jangan beli camilan

Membeli camilan hanya akan membuat keuangan Anda jadi lebih boros. Jika merasa lapar, ada baiknya Anda langsung makan saja. Banyak menkonsumsi camilan-camilan yang dijual di supermarket hanya akan membuat Anda jadi cepat gemuk. Jadi kurangi beli camilan.

2. Belanja seperlunya

Saat pergi belanja, cobalah untuk memilih dan membeli barang-barang yang memang diperlukan. Utamakan membeli barang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Dengan demikian Anda akan bisa menghemat keuangan.

3. Kurangi jalan-jalan

Jika Anda biasanya menghabiskan waktu hari Minggu dengan pergi jalan-jalan, sebaiknya kurangi mulai dari sekarang. Dengan demikian Anda akan bisa menghemat uang untuk persiapan liburan nanti.

cara hemat agar bisa menabung

Hemat – Ist

4. Mulai menabung

Cobalah untuk menyisihkan uang Anda untuk ditabung guna keperluan berlibur. Dengan menabung, pasti uang untuk berlibur akan lebih cepat terkumpul. Jadi, mulailah menabung dari sekarang.

5. Lakukan survei

Rencanakan liburan Anda dengan matang. Lakukan survei ke beberapa tempat wisata yang bisa jadi pilihan untuk berlibur. Pilih tempat wisata yang murah dan perhitungkan juga mahal atau tidaknya ongkos yang diperlukan. Dengan demikian Anda bisa mengira-ngira berapa uang yang dibutuhkan.

Itulah beberapa cara hemat untuk persiapan liburan. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini